Mobil kelima juta produksi BMW Brilliance diluncurkan

id Bmw, bmw brilliance, mobil bmw

Mobil kelima juta produksi BMW Brilliance diluncurkan

Mobil kelima juta yang diproduksi oleh perusahaan patungan BMW Group di China, BMW Brilliance Automotive Ltd. (BBA), diluncurkan dari lini produksi pada Senin (20/2/2023) di Shenyang, ibu kota Provinsi Liaoning, China timur laut. (Xinhua/ANTARA).

Shenyang, China (ANTARA) - Mobil kelima juta yang diproduksi oleh perusahaan patungan BMW Group di China, BMW Brilliance Automotive Ltd. (BBA), diluncurkan dari lini produksi pada Senin (20/2) di Shenyang, ibu kota Provinsi Liaoning, China timur laut.

Mobil kelima juta tersebut adalah mobil listrik murni baru BMW i3 eDrive40L, yang menunjukkan bahwa BMW siap menyambut era listrik di industri otomotif China, kata Franz Decker, presiden sekaligus CEO BBA, dalam sebuah wawancara.

Pada 2022, BMW menjual sekitar 42.000 kendaraan listrik murni di China, naik 91,6 persen dari tahun sebelumnya, menurut perusahaan tersebut.

Shengyang menjadi rumah bagi basis produksi terbesar BMW Group di seluruh dunia, dengan output tahunan mencapai 830.000 unit kendaraan, demikian Xinhua dikutip Selasa.