'Dungeons & Dragons' salip 'John Wick 4' di box office

id Dungeons & Dragons,John Wick 4,box office

'Dungeons & Dragons' salip 'John Wick 4' di box office

Sophia Lillis plays Doric, Justice Smith plays Simon and Michelle Rodriguez plays Holga in Dungeons & Dragons: Honor Among Thieves from Paramount Pictures and eOne. (Paramount Pictures and eOne/Paramount Pictures and eOne)

Jakarta (ANTARA) - Film "Dungeons & Dragons: Honor Among Thieves" menempati urutan pertama di box office Amerika Utara periode Jumat (31/3) hingga Minggu (2/4), menyalip "John Wick 4" yang pada pekan lalu menguasai posisi tersebut.

Debut film yang diadaptasi dari permainan papan peran (RPG) itu mengantongi pendapatan kotor sekitar 38,5 juta dolar AS (Rp577,2 miliar) dari 3.855 bioskop Amerika Utara, menurut laman Box Office Mojo per Senin.

Untuk debut di pasar internasional, film "Dungeons & Dragons" meraup 33 juta dolar AS (Rp494,7 miliar). Dengan demikian, total pendapatan kotornya secara global mencapai 71,5 juta dolar AS (Rp1,07 triliun).

Baca juga: Film 'John Wick: Chapter 4' kantongi Rp1,1 triliun di Amerika Utara

Film yang juga tayang di bioskop Indonesia mulai Kamis (29/3) ini mengikuti kisah penyair-pemusik yang ingin menebus kesalahan masa lalu dengan mencuri relik kuno yang dianggap dapat menghidupkan kembali orang mati.

Sementara itu, peringkat box office diikuti oleh "John Wick: Chapter 4" dengan menambahkan lagi pendapatan sebesar 28,2 juta dolar AS (Rp422,8 miliar) di Amerika Utara di akhir pekan kedua penayangannya.

Meskipun berada di posisi kedua, film keempat dari waralaba "John Wick" ini tercatat hingga kini sudah mengantongi 244,87 juta dolar AS (Rp3,67 triliun) secara global. Secara rinci, film yang dibintangi Keanu Reeves ini mengumpulkan 122,87 dolar AS (Rp1,84 triliun) dari pasar Amerika Utara dan 122 juta dolar AS (Rp1,82 triliun) dari pasar luar Amerika Utara.

Kemudian posisi ketiga hingga kelima box office diikuti film "His Only Son" yang mendapatkan 5,5 juta dolar AS (Rp82,4 miliar), "Scream VI" dengan 5,3 juta dolar AS (Rp79,4 miliar), serta "Creed III" dengan 5 juta dolar AS (Rp74,9 miliar).

Baca juga: 'Dungeons & Dragons: Honor Among Thieves' suguhkan humor fantasi aksi

Baca juga: Peran Hugh Grant dalam film adaptasi 'Dungeons and Dragons'