Lagu 'Flower' Miley Cyrus paling banyak didengar di 2023

id Miley cyrus,flower

Lagu 'Flower' Miley Cyrus paling banyak didengar di 2023

Penyanyi Miley Cyrus (ANTARA/Instagram @mileycyrus)

Jakarta (ANTARA) - Lagu "Flower" milik Miley Cyrus dinobatkan sebagai lagu paling banyak didengar di tahun 2023. Sejauh ini, lagu tersebut telah meraup 1,16 miliar streaming audio secara global, menurut firma riset Luminate.

"Flower" merupakan single dari album baru Cyrus bertajuk "Endless Summer Vacation". Album tersebut, sebagaimana dilaporkan Variety pada Minggu, sukses memulai debutnya di peringkat pertama Hot 100 pada 28 Januari 2023 dan menghabiskan enam minggu pertamanya untuk menguasai tangga lagu.

Baca juga: Miley Cyrus akan rilis lagu baru di hari ulang tahun mantan suami

Pada minggu pelacakan terakhir, "Flower" menduduki peringkat dua dan kemungkinan akan kembali ke puncak dalam beberapa hari mendatang.

Di belakang "Flower", ada "Kill Bill" dari SZA dengan 885 juta streaming audio global berdasarkan permintaan seismik, yang diikuti oleh "Die For You" milik The Weeknd dengan 629 juta streaming.

Sementara itu, "BZRP Music Sessions #53" dari Bizzarap dan Shakira menduduki peringkat empat dengan 627 juta streaming, diikuti "Calm Down" dari Rema dan Selena Gomez dengan 601 juta streaming.

Streaming audio on-demand musik global diketahui tumbuh lebih cepat dari sebelumnya. Luminate menunjukkan bahwa streaming audio on-demand telah melewati angka satu triliun hingga 31 Maret 2023.

Hal tersebut menjadi rekor baru sebagai jumlah paling awal yang pernah dicapai dalam satu tahun.