Kim Woo-bin : Genre fiksi ilmiah tetap menantang

id Kim woo bin, black knight, aktor korea

Kim Woo-bin : Genre fiksi ilmiah tetap menantang

Aktor Korea Selatan Kim Woo-bin dalam serial TV "Black Knight" (2023). (ANTARA/HO-Kim Jin-young/Netflix via IMDb)

Jakarta (ANTARA) - Aktor Korea Selatan Kim Woo-bin mengaku bahwa genre fiksi ilmiah tetap menantang bagi dirinya walaupun serial "Black Knight" menandai penampilan keduanya dalam genre tersebut.

Genre fiksi ilmiah, menurut Kim Woo-bin, menuntut kemampuan imajinatifnya untuk berakting sambil bekerja sama dengan erat bersama tim efek visual dan pemeran pengganti.

"Ada perbedaan antara berakting dalam adegan realistis dan berakting berdasarkan imajinasi. Saya percaya diri dalam genre fiksi ilmiah seperti harus terbang di langit dan menembakkan senjata saat syuting selama 13 bulan untuk 'Alienoid', tapi, itu tetap sulit," kata Kim Woo-bin, mengutip Yonhap, disiarkan Rabu (17/5).

"Adegan aksi selalu menantang. Setiap pengambilan gambar membutuhkan upaya kolektif dari banyak orang," Kim Woo-bin menambahkan.

Baca juga: Alasan Kim Woo-bin jadi kurir istimewa di "Black Knight"

Sebelum "Black Knight", Kim Woo-bin membintangi film "Alienoid" (2022) yang juga bergenre fiksi ilmiah sebagai Guard atau makhluk yang mengawal tahanan alien. Kini dalam "Black Knight", dia berperan sebagai kurir legendaris 5-8 yang mengantarkan oksigen untuk masyarakat sambil berupaya untuk menggulingkan kekuasaan Grup Cheonmyeong.

Berdasarkan webtoon karya Lee Yong-gyun, "Black Knight" menyajikan gambaran dunia apokaliptik di mana oksigen telah langka dan hanya masyarakat tertentu saja dalam hierarki sosial yang memiliki akses untuk membeli tabung oksigen dari Grup Cheonmyeong.

Dalam "Black Knight", Kim menampilkan adegan merokok yang menurutnya sesuai dengan karakter 5-8 yang dimainkannya. Mengingat aktor berusia 35 tahun itu didiagnosis menderita kanker nasofaring pada 2017, adegan merokok di "Black Knight" ditampilkan dengan bantuan efek visual seolah-olah dia benar-benar merokok.

"Meskipun sutradara ingin menghapus adegan merokok karena khawatir dengan kesehatan saya, menurut saya karakter 5-8 cocok untuk merokok. Jadi, saya melakukan adegan merokok tanpa benar-benar merokok setelah berkonsultasi dengan tim CG (computer graphic)," ujar Kim.

Serial "Black Knight" telah tayang perdana mulai Jumat (12/5). Saat ini "Black Knight" menduduki peringkat teratas di chart pemirsa mingguan Netflix untuk acara TV non-Inggris.