Pemkab Sukamara raih WTP 11 kali berturut-turut

id Pemkab sukamara, sukamara wtp, wajar tanpa pengecualian, bupati sukamara, windu subagio, badan pemeriksa keuangan, sukamara

Pemkab Sukamara raih WTP 11 kali berturut-turut

Bupati Sukamara, Windu Subagio menerima penghargaan predikat opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari BPK RI di Palangka Raya, Jumat (19/5). (ANTARA/HO-Protokol Sukamara)

Sukamara (ANTARA) - Bupati Sukamara, Kalimantan Tengah, Windu Subagio mengucapkan rasa syukur atas dukungan dan apresiasi semua pihak sehingga pemerintah kabupaten kembali meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) hingga 11 kali secara berturut-turut.

“Alhamdulillah, hingga saat ini kita mampu mempertahankan opini WTP dari hasil Laporan Hasil Pemeriksaan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LHP LKPD) yang ke-11 sejak tahun anggaran 2012 lalu,” ucapnya saat dihubungi dari Sukamara, Jumat.

Menurutnya, pencapaian yang diperoleh pemerintah kabupaten tidak lepas dari sinergi yang baik antara jajaran eksekutif dan legislatif serta lainnya sehingga mampu mempertahankan opini WTP tersebut.

“Capaian ini patut kita syukuri dan banggakan. Terima kasih kepada semua pihak yang telah ikut berperan dan bekerja keras dalam mewujudkannya," tuturnya.

Windu pun berharap agar berbagai hal yang menjadi tujuan utama pemerintah kabupaten dalam pembangunan dapat terlaksana dengan baik ke depannya.

Lebih lanjut disampaikan, momentum seperti ini tentunya menjadi penambah semangat bagi pemerintah kabupaten dalam mencapai hal-hal yang menjadi tujuan utama, yakni mewujudkan masyarakat Kabupaten Sukamara yang sejahtera, aman, berkeadilan dan damai.

“Kami menyadari masih adanya kekurangan dan perlu perbaikan yang dilakukan. Maka saya mengajak semua pihak untuk terus meningkatkan kinerja menjadi semakin baik lagi ke depannya,” kata Windu.

Baca juga: Imigrasi Sampit dorong Timpora Sukamara tingkatkan sinergitas fungsi pengawasan

Sementara itu, Sekretaris Daerah Sukamara, Rendi Lesmana menambahkan, perolehan opini WTP ke 11 kali secara berturut-turut tersebut sudah seharusnya disyukuri.

"Diharapkan ini juga berdampak pada seluruh peningkatan pelayanan, semakin transparan dan akuntabel, serta peningkatan pelayanan publik dalam pengelolaan APBD," tutupnya.

Baca juga: Wabup: ASN profesional dan berdaya saing global harus terwujud di Sukamara