Napoli berhasil tundukan 10 pemain Inter Milan

id Napoli,inter milan

Napoli berhasil tundukan 10 pemain Inter Milan

Soccer Football - Serie A - Napoli v Inter Milan - Stadio Diego Armando Maradona, Naples, Italy - May 21, 2023 Napoli's Giovanni Di Lorenzo celebrates scoring their second goal REUTERS/Ciro De Luca (REUTERS/CIRO DE LUCA)

Jakarta (ANTARA) - Napoli meraih kemenangan 3-1 lawan 10 pemain Inter Milan dalam lanjutan pekan ke-36 Liga Italia di Stadion Diego Armando Maradona pada Minggu malam (22/5) WIB.

Tiga gol Napoli masing-masing dicetak oleh Zambo Anguissa, Giovanni Di Lorenzo dan Gianluca Gaetano di babak kedua. Inter sempat menyamakan kedudukan melalui gol Romelu Lukaku.

Hasil ini membuat Napoli mengoleksi 86 poin dari 36 laga di posisi pertama klasemen Liga Italia. Sementara Inter Milan masih di peringkat tiga dengan 66 poin, tertinggal tiga poin dari Juventus di posisi dua dengan baru bermain 35 kali, demikian catatan laman resmi Serie A.

Laga berjalan dengan ketat sejak dimulai. Meski sudah dipastikan juara, Napoli tetap bermain menyerang yang mampu diimbangi Inter Milan.

Peluang berbahaya pertama diciptakan Napoli pada menit ke-17. Zambo Anguissa mengancam lewat tendangan volinya yang masih menyamping tipis dari gawang Inter.

Giliran Vicor Osimhen yang menciptakan peluang pada menit ke-33. Namun, tendangannya di dalam kotak penalti Inter masih belum mengarah ke gawang.

Inter harus bermain dengan 10 orang pada menit ke-41 setelah Roberto Gagliardini mendapat kartu kuning kedua. Napoli memanfaatkan keunggulan pemain ini dengan terus menyerang pertahanan Inter.

Sayangnya tidak ada gol yang tercipta hingga babak pertama berakhir. Skor tetap 0-0.

Serangan Napoli akhirnya berbuah gol pada menit ke-67. Andre-Frank Zambo Anguissa mampu memaksimalkan umpan matang dari Piotr Zielinski untuk mengeksekusi tendangan yang gagal diselamatkan kiper Andre Onana. Skor menjadi 1-0.

Napoli nyaris menggandakan keunggulan mereka pada menit ke-78. Giacomo Raspadori berhasil melewati kiper Onana, tetapi dia kemudian gagal mengontrol bola sehingga keluar lapangan sebelum ditendang masuk ke gawang.

Inter bukannya tanpa perlawanan, mereka justru bisa menyamakan kedudukan pada menit ke-82. Umpan silang Dimarco ke kotak penalti berhasil diselesaikan Romelu Lukaku menjadi gol. Kedudukan menjadi imbang 1-1.

Napoli mengembalikan keunggulan mereka pada menit ke-85. Giovanni di Lorenzo melepaskan sepakan melengkung dari luar kotak penalti yang tidak bisa dihentikan oleh Onana. Skor menjadi 2-1.

Sebelum pertandingan berakhir, Napoli berhasil mencetak gol ketiga mereka. Serangan balik cepat dituntaskan dengan penyelesaian Gaetano yang menaklukkan Onana dalam situasi satu lawan satu.

Pertandingan berakhir dengan kemenangan 3-1 Napoli atas finalis Liga Champions 2022/23 tersebut.

Susunan pemain
Napoli (4-3-3): Alex Meret, Giovanni Di Lorento, Amir Rrahmani, Kim Min-jae (Juan Jesus 74'), Mathias Oliveira, Andre Zambo Anguissa, Stanislav Lobotka, Piotr Zielinski (Gianluca Gaetano), Eljif Elmas (Giacomo Raspadori 70'), Khvicha Kvaratskhelia (Matteo Politano 83'), Victor Osimhen (Giovanni Simeone 69')

Inter Milan (3-5-2): Andre Onana, Alessandro Bastoni (Francesco Acerbi 58'), Stefan De Vrij, Danilo D'Ambrosio, Robin Gosens (Lautaro Martinez 80'), Nicolo Barella (Marcelo Brozovic 58'), Kristjan Asllani, Roberto Gagliardini, Raoul Bellanova (Denzel Dumfries 74'), Joaquin Correa (Federico Dimarco 74'), Romelu Lukaku