Bagas/Fikri menantikan momen balas dendam Aaron/Soh di Indonesia Open

id Bagas/Fikri,Indonesia Open,Kalteng,Indonesia Open2023,Aaron/Soh

Bagas/Fikri menantikan momen balas dendam Aaron/Soh di Indonesia Open

Ganda putra Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri lolos ke babak semifinal Thailand Open 2023 setelah mengalahkan Lu Ching Yao/Yang Po Han pada perempat final di Bangkok, Jumat. (ANTARA/HO-PP PBSI)

Jakarta (ANTARA) - Ganda putra Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri menantikan momen untuk membalaskan kekalahan mereka dari Aaron Chia/Soh Wooi Yik pada pertemuan yang akan terjadi di babak pertama Indonesia Open 2023 di Istora Senayan, Jakarta, Rabu.

Pada hari kedua turnamen, pasangan juara All England 2022 itu berniat revans dari ganda putra asal Malaysia itu setelah dikalahkan di babak kedua Singapore Open pekan lalu.

"Setelah kalah, kami akan fokus ke Indonesia Open. Latihan dan persiapan yang lebih baik. Kami akan berusaha revans saat bertemu di babak pertama Indonesia Open nanti," kata Fikri melalui keterangan resmi PP PBSI.

Kekalahan itu menjadi momen yang mengecewakan bagi Bagas/Fikri. Pasalnya hasil tersebut mempengaruhi kepercayaan diri mereka saat sedang dalam tren naik, berbekal status runner up dari Thailand Open awal Juni.

Usai terhenti di Singapura, Bagas/Fikri fokus berlatih untuk persiapan Indonesia Open. Sebagai wakil tuan rumah, Bagas/Fikri wajib tampil prima serta membalas kekalahan dari Aaron/Soh.

Perjuangan Bagas/Fikri akan menjadi salah satu dari 11 penampilan wakil Indonesia yang akan berkompetisi pada hari kedua Indonesia Open 2023, Rabu.

Sejumlah pemain unggulan dari pihak tuan rumah juga akan tampil, mengikuti sembilan wakil Indonesia yang sudah bermain pada hari pertama, Selasa.

Sederet pemain unggulan yang akan tampil hari ini ialah unggulan kedua Anthony Sinisuka Ginting dan unggulan keenam Jonatan Christie dari tunggal putra, ganda putri unggulan keempat Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti, dan ganda putra unggulan keempat Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan.

Dari 11 wakil tersebut, dua di antaranya datang dari lini non-Pelatnas PBSI. Mereka adalah Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti dan Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja, keduanya merupakan ganda campuran dari klub PB Djarum Kudus.

Berikut jadwal pertandingan babak 32 besar Skuad Merah Putih pada hari kedua Indonesia Open 2023, yang akan dimulai pukul 09.00 WIB:

Tunggal putra
1. Chico Aura Dwi Wardoyo vs Loh Kean Yew (Singapura)
2. Jonatan Christie vs Kanta Tsuneyama (Jepang)
3. Anthony Sinisuka Ginting vs Hans-Kristian Solberg Vittinghus (Denmark)

Ganda putra
4. Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri vs Aaron Chia/Soh Wooi Yik (Malaysia)
5. Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan vs Supak Jomkoh/Kittinupong Kedren (Thailand)
6. Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan vs Ben Lane/Sean Vendy (Inggris)

Ganda putri
7. Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti vs Linda Efler/Isabel Lohau (Jerman)
8. Ridya A Fatasya/Kelly Larissa vs Catherine Choi/Josephine Wu (Kanada)

Ganda campuran
9. Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari vs Thom Gicquel/Delphine Delrue (Prancis)
10. Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja vs Seo Seung Jae/Chae Yu Jung (Korea Selatan)
11. Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti vs Chan Peng Soon/Cheah Yee See (Malaysia)