Pemkab Katingan fokus tiga program pembangunan

id Bupati Katingan, Provinsi Kalimantan Tengah, Kalteng, Sakariyas, katingan, kabupaten katingan

Pemkab Katingan fokus tiga program pembangunan

Bupati Katingan, Sakariyas saat peringatan HUT Ke-78 RI di Kasongan, kemarin. ANTARA/Haslee.

Kasongan, Katingan (ANTARA) - Bupati Katingan, Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), Sakariyas menyatakan bahwa pemerintah kabupaten setempat di bawah pemerintahannya, telah memfokus pada tiga sektor program pembangunan utama untuk terus ditingkatkan.

"Ke depan ada tiga pos program yang harus dilakukan percepatan oleh Pemerintah yaitu masalah infrastruktur jalan, kesehatan dan pendidikan," kata Sakariyas di Kasongan, kemarin.

Adapun Tiga program tersebut menjadi fokus pembangunan Pemkab Katingan karena terkait dengan hajat hidup masyarakat yang sekaligus menjadi salah satu alat ukur suksesnya pelaksanaan program pemerintah.

"Jika ketiganya dapat berjalan maksimal maka secara bertahap tingkat kesejahteraan masyarakat juga akan meningkat. Pelaksanaan pemerintahan pun dinilai berhasil," katanya.

Pernyataan itu diungkapkan dia terkait pelaksanaan peringatan HUT ke 78 Republik Indonesia yang dilaksanakan jajaran Pemerintah Kabupaten Katingan.

Selanjutnya, Sakariyas pun mengajak seluruh elemen masyarakat setempat dapat memaknai momen HUT ke 78 Republik Indonesia untuk bersama-sama terlibat dalam membangun dan memajukan daerah.

Baca juga: Laboratorium DLH Katingan mendapat akreditasi KAN

"Saya berharap kepada masyarakat kita agar bisa memahami bagaimana keadaan Kabupaten Katingan.  Upacara 17 Agustus 2023 ini yang terakhir kalinya saya hadiri dengan posisi sebagai Bupati Katingan dari tahun 2018 sampai tahun ini," kata Sakariyas.

Mantan Pimpinan Bank Kalteng Cabang Kasongan ini pun berterima kasih kepada seluruh masyarakat atas dukungannya selama dia menjalankan tugas sebagai Bupati Katingan.

"Saya banyak kekurangan, tetapi saya lebih kuat karena berkat dukungan dari seluruh masyarakat, ASN dan seluruh Kepala SOPD sehingga bisa kuat di dalam melaksanakan tugas," katanya.

Baca juga: Tasik Payawan juara umum Festival Budaya Penyang Hinje Simpei Katingan

Baca juga: Pemkab Katingan lestarikan kekayaan budaya melalui Festival Penyang Hinje Simpei

Baca juga: Bupati Katingan siapkan Rp15 juta bagi peraih emas Porprov