Liverpool datangkan Ryan Gravenberch dari Bayern Munich

id Gravenberch,Liverpool,Ryan Gravenberch,Kalteng,Bayern Munich,Liverpool datangkan Ryan Gravenberch dari Bayern Munich

Liverpool datangkan  Ryan Gravenberch dari Bayern Munich

Ajax's Dutch midfielder Ryan Gravenberch looks on during the Dutch Eredivisie match between Ajax and Sparta Rotterdam at the Johan Cruijff ArenA in Amsterdam, on April 9, 2022. (Photo by MAURICE VAN STEEN / ANP / AFP) / Netherlands OUT (AFP/MAURICE VAN STEEN)

Jakarta (ANTARA) -
Liverpool secara resmi mendatangkan pemain internasional Belanda Ryan Gravenberch pada Jumat setempat, untuk melengkapi peremajaan opsi lini tengah yang dilakukan Jurgen Klopp.

Pemain 21 tahun itu didatangkan dari Bayern Munich dengan nilai transfer yang dilaporkan sebesar 34 juta pound.

Gravenberch merupakan rekrutan keempat Liverpool pada bursa transfer musim panas. Keempat pemain itu semuanya merupakan gelandang.

Alexis Mac Allister, Dominik Szoboszlai, dan Wataru Endo telah didatangkan ke Anfield sebelumnya, untuk mengompensasi kepergian Jordan Henderson, Fabinho, Naby Keita, James Milner, dan Alex Oxlade-Chamberlain.

"Sangat gembira bahwa kesepakatan ini telah selesai dikerjakan dan saya akhirnya berada di sini," kata Gravenberch seperti dikutip dari laman resmi klub.

"Jika dilihat dari luar, ini merupakan salah satu klub terbesar di dunia. Demikian pula para penggemarnya, stadionnya, menurut saya, dari luar semuanya sangat bagus," tambahnya.

Gravenberch merupakan produk akademi Ajax, dan telah mencatatkan 103 penampilan untuk klub Amsterdam itu sebelum bergabung ke Bayern pada musim lalu.

Namun ia kesulitan memperlihatkan performa terbaiknya di raksasa Jerman tersebut, dengan hanya mencatatkan enam kali tampil sebagai pemain inti dari total 45 penampilannya.