Tips gunakan bobby pin untuk membuat mata kucing dengan eyeliner

id bobby pin,Eyeliner ,mata kucing

Tips gunakan bobby pin untuk membuat mata kucing dengan eyeliner

Ilustrasi memakai makeup (ANTARA/Pexels/Karolina Grabowska)

Jakarta (ANTARA) - Jika anda selalu menggunakan bobby pin atau penjepit rambut sebagai aksesoris klasik untuk menata rambut, mungkin anda bisa mencoba trik menggunakan bobby pin untuk melengkapi riasan mata kucing atau cat eye dengan eyeliner.
 
Ditulis dari laman Make up by L'Oreal, Jumat (8/9), akhir-akhir ini, banyak beauty influencer atau pemengaruh kecantikan menggunakan jepit rambut untuk mempertajam eyeliner bersayap dan membagikannyaa di sosial media.
 
Tidak diragukan lagi bahwa mata kucing adalah tampilan riasan cantik yang tak lekang oleh waktu, tetapi penerapannya mungkin lebih sulit daripada yang terlihat.
Baca juga: "Complexion" adalah kunci dalam riasan
 
Menggambar sayap eyeliner yang sempurna membutuhkan tangan yang mantap, sedikit latihan, dan, jika Anda baru mencoba tampilannya, membutuhkan banyak waktu.
  
Tutorial makeup menggunakan bobby pin (ANTARA/Pexels/Karolina Grabowska)
 
Tutorial makeup menggunakan bobby pin (ANTARA/Pexels/Karolina Grabowska)


Untungnya, salah satu kiat kecantikan bobby pinyang paling populer adalah menggunakan aksesori rambut untuk membuat sayap liner cair yang lurus dan tajam.
 
Caranya, pertama ambil ujung lurus dari jepit rambut dan letakkan di sudut luar mata Anda, sejajar dengan garis air pada sudut diagonal.
 
Gambar bagian bawah sayap dengan eyeliner, dan sesuaikan dengan panjang yang diinginkan.
 
Selanjutnya, gunakan ujung jepit yang berbentuk “V” sejajar dengan garis air di sudut luar mata Anda. Isi bentuk "V" tersebut untuk membuat lipatan liner berbentuk segitiga yang menegaskan tampilan.
 
Untuk lebih mudahnya, anda juga dapat melewati langkah pertama dan mulai dengan mengisi “V” pada pin.
 
Setelah itu, anda bisa menyelesaikan menggambar mata kucing, menggunakan eyeliner yang tadi anda pilih. Langkah ini mungkin berbeda berdasarkan preferensi pribadi Anda dan tampilan yang Anda inginkan. Anda bisa mengaplikasikan eyeliner di sepanjang garis bulu mata atas, garis bulu mata bawah, atau keduanya.
 
Gunakan eyeliner dengan ujung tajam serta warna yang pekat untuk hasil lebih maksimal.