DPRD Seruyan minta dinas pendidikan perhatikan guru bertugas di desa

id Masfuatun

DPRD Seruyan minta dinas pendidikan perhatikan guru bertugas di desa

Anggota DPRD Kabupaten Seruyan, Kalimantan Tengah Masfuatun

Kuala Pembuang (ANTARA) - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Seruyan, Kalimantan Tengah, meminta Dinas Pendidikan Seruyan memperhatikan kesejahteraan guru yang bertugas di desa khususnya di daerah terpencil.

Anggota DPRD Seruyan Masfuatun di Seruyan mengatakan, upaya peningkatan kesejahteraan guru di daerah terpencil sangat penting untuk terus dilakukan, sehingga peningkatan sumber daya manusia daerah yang lebih baik akan berjalan dengan maksimal.

Bukan hanya kesejahteraan guru,  kata dia, tetapi juga sarana prasaran dan fasilitas untuk proses belajar mengajar juga harus mendapatkan perhatian penuh dari dinas pendidikan.

Seperti guru yang mengajar di Desa Jahitan, masih banyak tenaga pendidik yang hanya mendapatkan gaji sekitar Rp300 ribu per bulan.

"Tentu gaji tersebut tidak sebanding dengan dampak yang mereka hasilkan bagi peningkatan SDM daerah. Yang membanggakan, kendati gaji mereka kecil, namun para guru tersebut, tetap semangat untuk mengajar sebagai upaya untuk meningkatkan kualitas sumber manusia daerah," katanya.

Hal itu disampaikan Masfuatun usai melaksanakan kunjungan kerja ke daerah beberapa waktu lalu.
    
Masfuatun berharap, pemerintah memperhatikan dan mencari cara untuk meningkatkan kesejahteraan para guru di daerah terpencil tersebut, sehingga dapat meningkatkan kualitas pendidikan lebih baik lagi.