Ketua DPRD Barut apresiasi Kodim sunatan massal

id mery rukaini,ketua dprd,kodim muara teweh,sunatan massal,hut tni,barito utara,kalteng

Ketua DPRD Barut apresiasi Kodim sunatan massal

Ketua DPRD Barito Utara Hj Mery Rukaini.ANTARA/Dokumen Pribadi

Muara Teweh (ANTARA) - Ketua DPRD Kabupaten Barito Utara Hj Mery Rukaini menyampaikan ucapan selamat menyampaikan apresiasi dan dukungannya terhadap TNI khususnya Kodim 1013 Muara Teweh melaksanakan sunatan massal dalam rangka peringatan HUT ke-78 TNI pada 5 Oktober 2023. 

"Saya selaku Ketua beserta jajaran DPRD Barito Utara mengucapkan selamat dan sukses kepada seluruh jajaran TNI yang memasuki usia ke-78 tahun 2023 ini, di mana di usia yang tidak muda lagi ini masih tetap semangat dan dengan teguh setia menjaga NKRI,” kata Mery di Muara Teweh, Sabtu.

Di samping itu juga Ketua DPRD Barito Utara juga mengungkapkan terhadap kinerja TNI AD Kodim 1013 Muara Teweh selalu menjaga dan menjadi mitra pemerintah dengan baik.

“Saya harap juga TNI AD khususnya Kodim 1013 Muara Teweh selalu berjaya dan bersinergi dengan memberikan rasa aman dan nyaman terhadap masyarakat di daerah setempat,” harapnya.

Ketua DPRD juga apresiasi kepada Dandim 1013/Mtw Letkol Inf Agussalim Tuo beserta jajaran yang mana dalam rangkaian HUT ke-78 TNI ini telah melaksanakan bakti sosial sunatan massal serta membuka stand UMKM yang diikuti 16 koramil di dua Kabupaten yaitu Barito Utara dan Murung Raya di wilayah Kodim 1013 Muara Teweh yang dilaksanakan di halaman Makodim selama dua hari.

“Dengan adanya kegiatan ini juga saya sangat merasa bangga akan pelayanan dan pengayoman TNI-AD khususnya Kodim 1013 Muara Teweh terhadap bentuk perhatiannya kepada masyarakat,” ungkapnya.

Baca juga: Pemkab dan DPRD Barut teken nota kesepakatan KUA PPAS APBD 2024

Dikatakannya, dalam pelaksanaan bakti sosial sunatan massal tersebut, bahwa peserta yang mengikuti sunatan massal itu sangat banyak. Dan bahkan ada dari kecamatan yang jauh di wilayah Barito Utara. 

“Antusias masyarakat sangat tinggi mengikuti sunatan massal ini. Apa yang dilakukan olah Dandim dan jajarannya sangat membantu masyarakat khususnya anak-anak yang belum sunat atau khitan,” kata dia.

Baca juga: Legislator Barut harapkan pabrik sawit dapat tingkatkan perekonomian masyarakat

Baca juga: Fraksi Partai Gerindra Barut minta pemda percepat pembangunan

Baca juga: Fraksi ARKS dan PPP Barut sampaikan pendapat akhir APBD perubahan