Fraksi Partai Gerindra Barut minta pemda percepat pembangunan

id fraksi gerindra barut,apbd perubahan,dprd ,barito utara,kalteng,pendapat akhir fraksi

Fraksi Partai Gerindra Barut minta pemda percepat pembangunan

Juru bicara Fraksi Partai Gerindra DPRD Barito Utara serahkan pendapat akhir fraksi kepada Ketua DPRD Barito Utara pada rapat paripurna penyampaian pendapat akhir fraksi di Muara Teweh, Selasa (12/9/2023).ANTARA/Dokumen Pribadi

Muara Teweh (ANTARA) - Fraksi Partai Gerakan Indonesia Raya (F-PG) DPRD Kabupaten Barito Utara dalam pendapat akhir fraksi raperda APBD Perubahan 2023 meminta pemerintah daerah mempercepat pelaksanaan pembangunan.

"Kami meminta Bupati Barito Utara agar mengambil langkah-langkah percepatan pelaksanaan program kegiatan bertanggung jawab dalam pengelolaan dan pelaksanaan APBD perubahan melalui peningkatan kinerja serta pengawasan yang ketat," kata juru bicara Fraksi Gerindra Mustafa Joyo Muchtar di Muara Teweh, Selasa.

Menurut dia, Fraksi Gerindra juga meminta setiap rupiah yang keluar dari APBD-P semuanya harus dipastikan memiliki manfaat ekonomi, memberikan manfaat untuk rakyat serta dapat meningkatkan kesejahteraan untuk masyarakat Barito Utara khususnya.

“Sehingga dapat memberikan kepastian dalam pelaksanaannya secara tepat guna, tepat sasaran, tepat waktu dan dapat dipertanggungjawabkan sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku,” kata Mustafa.

Kemudian, kata dia, Fraksi Partai Gerindra berharap kegiatan atau proyek yang dalam skala besar atau melalui lelang agar segera  dilaksanakan, mengingat waktu yang tidak lama untuk anggaran perubahan ini sehingga kegiatan dapat dilaksanakan dan anggaran dapat terserap dengan baik.

“Berdasarkan hal itu, kami dari Fraksi Partai Gerindra DPRD Kabupaten Barito Utara dapat menyetujui dan menerima raperda ini menjadi peraturan daerah Kabupaten Barito Utara,” kata Mustafa Joyo Muchtar.