Jafri Sastra tidak lagi jabat sebagai pelatih Kalteng Putra

id Kalteng Putra ,Jafri Sastra,Eko Tamamie ,Palangka Raya

Jafri Sastra tidak lagi jabat sebagai pelatih Kalteng Putra

Jafri Sastra tidak lagi menjadi pelatih Kalteng Putra. ANTARA/Instagram kaltengputra_id

Palangka Raya (ANTARA) - Kabar sangat mengejutkan datang dari Jafri Sastra yang sejak beberapa hari lalu sudah tidak lagi melatih tim Kalteng Putra dalam lanjutan Pegadaian Liga 2 Indonesia.

"Ya benar saat ini melawan Persipal Palu beberapa waktu lalu, coach (saya) sudah tidak lagi dalam tim," kata Jafri Sastra saat dihubungi melalui via WhatsApp dari Palangka Raya, Sabtu.

Dalam persoalan tersebut, Jafri Sastra sama sekali tidak berkomentar banyak. Bahkan dirinya mengatakan akan berencana pulang ke kampung halamannya di Padang, Sumatra Barat. 

"Sebelum ke Padang saya akan berpamitan dulu sama pemain di mes," katanya. 

Jafri Sastra mendampingi tim berjuluk 'Laskar Isen Mulang' itu selama empat kali bertanding yakni satu kali menang dua kali imbang dan satu kali kalah.

Kemudian pada saat laga tandang melawan Persipal Palu, Osas Saha dan kawan kawan harus menelan pil pahit yakni kalah 1-0 atas tim tuan rumah.

Di lain pihak Asisten Pelatih di tim Kalteng Putra Eko Tamamie juga membenarkan bahwa pelatih Kalteng Putra Jafri Sastra diistirahatkan oleh manajemen. Tidak hanya itu Asisten Jafri Sastra bernama Yulian Syahreva juga ikut diistirahatkan oleh Manajemen Kalteng Putra.

Didepaknya pelatih dan asisten pelatih tersebut, buntut buruknya penampilan dari Kalteng Putra pada putaran pertama kompetisi. Bahkan tim berada di peringkat enam klasemen dengan koleksi poin lima.

"Sementara ini saya yang menjalankan tim, sembari menunggu pelatih baru yang akan ditunjuk oleh manajemen," ungkapnya.

Dalam waktu dekat Kalteng Putra akan menjamu Sulut United pada Kamis 19 Oktober 2023 yang dilaksanakan di Stadion Tuah Pahoe pada pukul 14.00 WIB. Tentunya tim tuan rumah akan berusaha mencari kemenangan untuk memperbaiki peringkat klasemen di grup 4.