Tim Pra-PON putri Kalteng menang telak 10-0 atas Kalsel

id Kalteng Putri ,Pra PON Zona Kalimantan ,Eko Tamamie

Tim Pra-PON putri Kalteng menang telak 10-0 atas Kalsel

Pemain Pra PON Kalteng Putri (jersey putih) dan Kalsel Putri saling berhadapan merebut bola dalam kualifikasi Pra PON Zona Kalimantan yang dilaksanakan di Stadion Tuah Pahoe, Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, Senin (23/10/2023). ANTARA/Dokumentasi Pribadi

Palangka Raya (ANTARA) - Tim sepak bola putri Kalimantan Tengah (Kalteng) menang telak atas Kalimantan Selatan (Kalsel) dengan skor 10-0 pada babak kualifikasi Pra-Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI zona Kalimantan di Stadion Tuah Pahoe Palangka Raya, Kalimantan Tengah, Senin.

Pelatih Kepala Kalteng Putri Eko Tamamie seusai pertandingan mengatakan, dirinya sangat bersyukur bisa memperoleh kemenangan dengan hasil yang sangat memuaskan pada pertandingan itu.

"Apa yang kami harapkan yakni wajib menang tercapai dan instruksi sebanyak-banyaknya mencetak gol juga berjalan dengan baik," kata Eko Tamamie.

Ia menuturkan, dengan mengoleksi gol yang cukup banyak tentunya membuat anak asuhnya akan bermain enjoy ketika menghadapi Kalimantan Timur pada pertandingan terakhir sekaligus penentu pada hari Jumat 23 Oktober 2023 nanti.

"Pada pertandingan hari ini para pemain bermain cukup luar biasa, meskipun ada sejumlah pemain yang mau cedera atau mengalami kram. Namun Alhamdulillah sampai akhir pertandingan tetap dalam kondisi baik," bebernya.

Baca juga: Tim gabungan amankan kunker Wapres ke Kalimantan Tengah

Di lain pihak, Pelatih Kepala Kalsel Putri Indra Syafruddin mengakui tidak adanya persiapan dari timnya untuk menghadapi babak kualifikasi Pra-PON zona Kalimantan di Kalteng.

Namun demikian, Kalsel Putri ikut Pra-PON ini hanya untuk memenuhi kewajiban sebagai insan sepak bola.

"Dengan skor 10-0 tadi setidaknya jadi gambaran pulang ke Kalsel apabila tidak matang persiapan maka hasilnya kurang maksimal. Kalau mengikuti kegiatan seperti Pra-PON, Pemerintah Daerah harus benar-benar memperhatikan atletnya, kesiapan timnya kalau ingin hasilnya maksimal," bebernya.

Dalam jalannya pertandingan, tim Kalteng Putri tampil apik bahkan para pemain mendominasi jalannya pertandingan sejak menit awal. Terbukti dari babak pertama sebanyak 4 gol tercipta dari Kalteng Putri.

Pada babak kedua, Kalteng Putri semakin ganas melakukan penyerangan ke tim lawan. Alhasil tim Kalteng Putri kian menjadi-jadi dalam melakukan akselerasi serangan ke tim tamu. Tim Kalsel Putri pun tidak bisa mengejar ketertinggalan, meski ada upaya-upaya serangan balik yang dilakukan.

Pada babak kedua, Kalteng Putri kembali mencetak 6 gol ke gawang tim lawan. Sehingga Kalteng Putri menang telak melawan Kalsel Putri dengan skor akhir 10–0.



Baca juga: Wakili Kalteng ke PON, drumband Kotim targetkan juara

Baca juga: Pemilu berdampak baik ke APBN asal tidak ada pecah belah, kata Menkeu Sri Mulyani

Baca juga: Legislator berharap Gedung Kaharingan Center Gunung Mas dimanfaatkan secara maksimal

Baca juga: Penjabat Bupati Kapuas ingatkan masyarakat waspadai kebakaran permukiman