Kalteng Putra bertekad curi poin penuh di kandang Persipura

id Kalteng Putra ,Persipura Jayapura ,Penggadaian Liga 2 Indonesia

Kalteng Putra bertekad curi poin penuh di kandang Persipura

Pemain Kalteng Putra melaksanakan latihan ringan jelang pertandingan besok melawan tuan rumah Persipura Jayapura di Stadion  Mandala Jayapura Rabu (1/11/2023). ANTARA/Dokumentasi Pribadi

Palangka Raya (ANTARA) - Tim Kalteng Putra yang bertandang ke kandang Persipura Jayapura bertekad untuk mencuri poin tiga pada lanjutan putaran kedua Pegadaian Liga 2 Indonesia.

"Kami  sejak berangkat dari Kota Palangka Raya sampai ke Papua dengan membawa 19 pemain. Pada pertandingan besok kami sangat optimis bahwa tim Kalteng Putra bisa meraih kemenangan apalagi para pemain ini juga sarat akan pengalaman di dunia sepak bola," kata Karteker Pelatih Kalteng Putra Eko Tamamie pada jumpa pers di Papua, Rabu.    
Pelatih Kalteng Putra itu juga menegaskan, bahwa pihaknya sudah mengevaluasi hasil pertandingan saat Kalteng Putra menghadapi Persipura Jayapura di Stadion Tuah Pahoe Palangka Raya pada putaran pertama Penggadaian Liga 2 Indonesia dengan hasil skor 1-1.

Dengan hasil evaluasi tersebut, mana saja pergerakan pemain yang harus diwaspadai juga sudah dipetakan oleh tim pelatih. Apalagi kualitas pemain Persipura Jayapura sangat bagus-bagus dan patut diwaspadai.

"Pada intinya besok kami akan berjuang 2x45 menit berakhir. Pada intinya semua pemain besok sudah siap menghadapi tim tuan rumah," bebernya.

Sementara itu Armando Obet Oropa mewakili pemain, menegaskan bahwa ia datang bersama timnya tersebut juga ingin meraih hasil yang baik yakni meraih tiga poin dari kandang lawan.

Baca juga: Kalteng Putra petik kemenangan telak atas Sulut United

Bahkan ia juga memprediksi, bahwa pertandingan besok benar-benar akan berjalan seru dan benar-benar memberikan tontonan yang luar biasa untuk para penonton yang akan menyaksikannya.

"Kami datang ke Papua tentunya untuk mencuri poin di kandang lawan dengan kemampuan kami di lapangan besok," bebernya.

Di lokasi yang sama pula, Pelatih Persipura Jayapura Tony Ho menegaskan, bahwa untuk menghadapi Kalteng Putra pihaknya sudah menyiapkan berbagai taktikal baik itu menyerang dan bertahan.

"Perbedaannya dalam pertemuan kali ini yakni di tim lawan ada penambahan pemain atau pun di tempat kita ada penambahan pemain, kalau permainan kami sudah mengetahuinya karena sudah pernah bertemu di putaran pertama dengan skor 1-1," demikian Tony Ho.

Baca juga: Kalteng Putra kalah dikandang Persiba