Ketum PDIP Megawati dan Ganjar tonton final Soekarno Cup di GBK

id Ketum PDIP,Megawati,Kalteng,Soekarno Cup,Stadion Utama Gelora Bung Karno

Ketum PDIP Megawati dan Ganjar tonton final Soekarno Cup di GBK

Ketua Umum PDI Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputrimenghadiri acara pengumuman bakal calon wakil presiden pendamping Ganjar Pranowo pada Pilpres 2024 di Kantor DPP PDIP, Jakarta, Rabu (18/10/2023). ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat/aww/pri. (ANTARA FOTO/M RISYAL HIDAYAT)

Jakarta (ANTARA) - Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri dan bakal calon presiden (capres) Ganjar Pranowo akan menonton final turnamen Liga Kampung Soekarno Cup di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Jumat malam.

Laga final Soekarno Cup mempertemukan kesebelasan dari Sulawesi Selatan (Sulsel) melawan Bali. Tim Bali lolos ke final setelah mengalahkan tim Tapanuli Utara dengan skor 2-0.

Sementara itu, kesebelasan Sulsel lolos ke partai puncak usai menaklukkan tim Manokwari dengan skor 3-1.

Pertandingan dimulai pukul 20.00 WIB dan dijadwalkan berakhir pada 21.50 WIB. Beberapa penyanyi, salah satunya Once Mekel, akan menghibur penonton.

Pukul 18.00 WIB, ribuan penonton terpantau sudah memenuhi tribun GBK.

Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto menyatakan pihaknya sebagai penyelenggara akan hormati aturan FIFA, sehingga tidak akan unsur politik praktis seperti bendera partai selama pertandingan.

Tim yang akan menjadi juara dalam ajang Soekarno Cup Liga Kampung U-17 berhak mengangkat piala bergilir.

Selain itu, pemain terbaik di Liga Kampung Soekarno Cup akan dikirim ke Spanyol untuk menimba ilmu dan memperkaya pengetahuan hingga kemampuan sepak bola.