Pj Bupati Barut ikuti senam dan jalan sehat Karang Taruna

id karang taruna barito utara,pj bupati barut,jalan sehat,sumpah pemuda,barito utara,kalteng

Pj Bupati Barut ikuti senam dan jalan sehat Karang Taruna

Pj Bupati Muhlis didampingi Ketua Ketua MPKT Kalteng Nadalsyah, Ketua DPRD Hj Mery Rukaini dan Wakil Ketua I DPRD serta anggota DPRD Barito Utara dan pejabat lainnya mengikuti jalan sehat dalam rangka Hari Sumpah Pemuda (HSP) ke-95 yang diadakan karang taruna setempat di Muara Teweh, Minggu (5/11/2023).ANTARA/HO-Dinas Kominfosandi Barito Utara

Muara Teweh (ANTARA) - Penjabat (Pj) Bupati Barito Utara, Muhlis mengikuti senam dan jalan sehat dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda (HSP) ke-95 Tahun 2023 yang digelar Karang Taruna kabupaten setempat, di halaman kantor Bupati Muara Teweh, Minggu. 

Kegiatan itu juga diikuti Ketua MPKT Kalteng Nadalsyah, Ketua Hj Mery Rukaini dan Wakil Ketua serta anggota DPRD Barito Utara dan pejabat lainnya. 

Pj Bupati Barito Utara mengatakan bahwa sebagai bangsa yang berdaulat, saat ini tengah dihadapkan pada pentingnya peran pemuda dalam membangun bangsa, yang menjadi modal utama untuk menuju kejayaan bangsa Indonesia Emas 2045.

Ini adalah kesadaran para pemuda untuk mempersiapkan diri, meningkatkan kemampuan dan kapabilitas serta memelihara rasa cinta tanah air dan bangsa yaitu selalu mengamalkan Pancasila dalam kehidupan sehari-hari. 

"Saya atas nama masyarakat dan Pemkab Barito Utara, masih dalam suasana Sumpah Pemuda yang sudah kita laksanakan upacara bendera pada tanggal 28 Oktober yang lalu, saya berpesan kepada seluruh generasi muda penerus Barito Utara, agar mempunyai rasa memiliki dan tanggung jawab untuk membangun keberlanjutan,” kata Muhlis. 

Pj Bupati juga menyampaikan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Karang Taruna Kabupaten Barito Utara yang telah menggagas dan menginisiasi kegiatan senam bersama dan jalan sehat ini, sebagai bentuk keikutsertaan dalam membangun Barito Utara.

"Saya berharap, ke depannya Karang Taruna selalu memberikan program-program inovasinya, seperti beberapa bulan yang lalu telah diresmikan oleh Ketua MPKT Barito Utara saudara Akhmad Gunadi yaitu Cafe Karang Taruna,” kata Muhlis. 

Hal ini kata Pj Bupati menjadi salah satu program inovasi yang mampu memberikan motivasi kepada para pelaku UMKM untuk terus berinovasi dan berkembang serta memajukan perekonomian kreatif di Kabupaten Barito Utara.

Baca juga: Barito Utara gelar Latber Trail Adventure

Harapan bersama, Pj Bupati menambahkan, peran Karang Taruna dan para pemuda tidak sampai disini saja, semoga nantinya Karang Taruna dan organisasi kepemudaan lainnya dapat berkolaborasi dan bersinergi membangun Barito Utara.

Pada kesempatan tersebut juga Pj Bupati Barito Utara Muhlis menyampaikan apresiasi dan penghargaan setinggi-tingginya kepada Ketua MPKT Kalteng Nadalsyah yang juga menjabat sebagai Bupati Barito Utara periode 2013-2023 atas dedikasi dan pengabdiannya selama 10 tahun beliau menjabat.

“Sehingga kita semua bisa merasakan pesatnya kemajuan pembangunan di Kabupaten Barito Utara, mari kita doakan bersama semoga beliau selalu diberikan kesehatan, kearifan dan dikabulkan segala hajat serta cita-cita mulia beliau untuk mengabdikan diri bagi masyarakat Kalteng,” ujar Muhlis.

Baca juga: Ketua DPRD Barito Utara serap aspirasi warga Sei Rahayu I

Baca juga: Pemkab Barut alokasikan dana Pilkada 2024 sebesar Rp36,61 miliar

Baca juga: Ketua DPRD Barito Utara apresiasi penyerahan SK PPPK