Aktor Reza Rahadian bawa pulang Piala Citra ke-5

id Reza Rahadian,Piala Citra,Kalteng,Aktor Reza Rahadian bawa pulang Piala Citra ke-5

Aktor Reza Rahadian bawa pulang Piala Citra ke-5

Ketua Komite FFI 2021-2023 Reza Rahardian (kiri) dan Ketua Komite Bidang Penjurian FFI 2023 Garin Nugroho (kanan) dalam gelaran "Malam Anugerah Piala Citra Festival Film Indonesia 2023" di Jakarta, Selasa (14/11). (ANTARA/Ahmad Faishal)

Jakarta (ANTARA) - Aktor seni peran Reza Rahadian kembali mengukuhkan kemampuan sebagai aktor terbaik lewat penghargaan yang ia terima sebagai "Pemeran Pria Utama Terbaik" dalam ajang Festival Film Indonesia (FFI) 2023 sekaligus mengantarkan sang aktor meraih Piala Citra ke-5 sepanjang kariernya.

"Alhamdulillah. Berat ini buat saya malam hari ini. Tapi terima kasih kepada produser, sutradara, dewan juri FFI yang begitu keukeuh, kepada orang tua, keluarga, dan sahabat-sahabat yang tidak bisa disebutkan satu persatu," buka Reza dalam pidatonya di atas panggung "Malam Anugerah Piala Citra Festival Film Indonesia 2023" di Jakarta, Selasa.

Reza yang bermain dalam film "Berbalas Kejam" berhasil mengungguli rekan-rekannya di film lain yaitu Abimana Aryasatya "The Big 4", Angga Yunanda "Budi Pekerti", Jose Rizal Manua "Onde Mande", dan Vino G. Bastian "Buya Hamka volume 1". Reza juga mengapresiasi lawan main di film "Berbalas Kejam" yaitu Laura Basuki yang dia anggap telah menjadi rekan bermain yang luar biasa.

"Terima kasih juga para nominasi aktor terbaik yang memberikan performa luar biasa tahun ini. Saya merasa begitu terhormat berada di sisi kalian. Piala ini saya dedikasi untuk Komite Kerja FFI," tambah Reza.

Sebagai penutup, Reza mendedikasikan keberhasilan pada ajang kali ini kepada sang manajer yang telah mendampinginya selama 14 tahun meniti karier dalam industri perfilman Indonesia.

"Terima kasih manajer saya Arya Ibrahim. Kami sudah bersahabat hampir 18 tahun. I love you always. Thank you everybody," tutup Reza.