Yoo Ah-in mengaku dirinya gunakan ganja

id Yoo ah in,ganja,aktor korea,Yoo ah-in

Yoo Ah-in mengaku dirinya gunakan ganja

Aktor asal Korea Selatan Yoo Ah-in yang kini sedang diperiksa kepolisian karena kasus obat-obatan terlarang. (ANTARA/Instagram.com @hongsick)

Jakarta (ANTARA) - Aktor Korea Selatan Yoo Ah-in mengakui beberapa tuduhan yang dikenakan padanya termasuk merokok ganja dalam sidang pertamanya pada Selasa (12/12) di pengadilan Negeri Seoul, setelah diselidiki pada Oktober lalu akibat penggunaan obat-obatan terlarang.

Namun, aktor berusia 37 tahun dengan nama asli Uhm Hong-sik itu seperti disiarkan Yonhap membantah tuduhan penggunaan propofol dalam jumlah berlebihan dan mengatakan banyak bagian dari tuduhan berbeda dari fakta.

Yoo Ah-in dituduh mendapatkan suntikan propofol dan obat-obatan medis lainnya sebanyak 181 kali di klinik di seluruh Seoul antara tahun 2020 dan 2022 dengan dalih melakukan prosedur kosmetik.

Baca juga: Aktor Yoo Ah-in dinyatakan positif konsumsi ganja

Ia juga dilaporkan mengonsumsi 9.635,7 ml propofol, 567 mg midazolam, 11,5 ml ketamine, dan 200 mg remimazolam, kemudian dituduh menggunakan nama orang lain untuk membeli 1.100 obat tidur secara ilegal sebanyak 44 kali.

Tuduhan padanya juga termasuk menghisap ganja dengan empat orang dan memaksa orang lain untuk menggunakan narkotika tersebut.

Sebelum memasuki ruang sidang, Yoo Ah-in sempat menyampaikan permintaan maaf karena menyebabkan kekhawatiran banyak orang.

Sementara itu, pengacara Yoo Ah-in mengatakan di persidangan bahwa penggunaan propofol berbeda dari fakta dan agak dilebih-lebihkan.

Sidang Yoo Ah-in berikutnya dijadwalkan pada 23 Januari 2024.