Sum 41 akan gelar tur terakhir jelang pembubaran grup

id Sum 41 ,pembubaran grup, band rock asal Kanada

Sum 41 akan gelar tur terakhir jelang pembubaran grup

Grul band rock asal Kanada Sum 41. (ANTARA/Instagram.com @sum41)

Jakarta (ANTARA) -
Grup band rock asal Kanada, Sum 41 resmi mengumumkan jadwal tur konser terakhir mereka bertajuk Tour of the Setting Sum yang berlangsung mulai Maret 2024 dengan menyambangi Indonesia sebagai pemberhentian pertama, menjelang pembubaran grup Sum 41 yang telah diungkap sejak Mei 2023 lalu.
 
People, Selasa (16/1) waktu Amerika Serikat, melaporkan band ini akan melangsungkan tur konser dunianya sepanjang tahun 2024.
 
Pada Mei 2023, Sum 41 telah mengumumkan bahwa mereka akan berpisah setelah perilisan album terbaru mereka “Heaven :x: Hell” pada Maret 2024 dan menggelar tur konser dunia sebagai penampilan terakhir Sum 41 sebagai grup.
Grup yang digawangi oleh Deryck Whibley, Dave Baksh, Jason McCaslin, Tom Thacker, dan Frank Zummo ini berbagi bahwa mereka akan memainkan pertunjukan terakhir mereka di Toronto, Kanada pada 30 Januari 2025. Selain Kanada, Sum 41 juga akan menyapa penggemar di sejumlah negara di Amerika Serikat, Asia (termasuk Indonesia sebagai pemberhentian pertama) dan Eropa.
 
Sum 41 akan memulai bagian pertama tur Amerika Serikat mereka pada 19 April di Omaha, Nebraska. Pada sesi pertama tur konser di Amerika Serikat, grup ini akan mengunjungi sejumlah kota, seperti Boston, New York City, Atlanta, Nashville dan Philadelphia, hingga ke Norfolk, Virginia pada 19 Mei 2024.
 
Selanjutnya, mereka akan menyambangi negara-negara di Eropa dan kembali lagi ke Amerika Serikat untuk melanjutkan tur konser Tour of the Setting Sum. Di Los Angeles nanti, Sum 41 akan mengajak grup band ska bernama The Interrupters sebagai penampil tamu di tur konsernya.
 
Awalnya, Sum 41 seharusnya memainkan pertunjukan terakhir mereka pada 23 November 2024 di Nanterre, Prancis. Namun, mereka memutuskan akan tampil bersama untuk terakhir kalinya di Scotiabank Arena Toronto, Kanada pada 30 Januari 2025.
 
Sementara itu, tiket untuk Tour of the Setting Sum wilayah Amerika Serikat akan dijual mulai minggu ini, tepatnya hari Kamis pukul 10 pagi waktu Amerika Serikat.
 
Untuk tiket konser di Indonesia, tiket sudah dapat dibeli hari ini dengan harga bervariasi dan berkisar ratusan ribu Rupiah saja.
 
Mengenai detail lokasi dan harga tiket untuk Tour of the Setting Sum, kunjungi laman situs resmi mereka di www.sum41.com/tour.

Baca juga: Konser 50 tahun, God Bless padukan musik rock dengan orkestra

Baca juga: ONE OK ROCK luncurkan lagu terbaru 'Make It Out Alive'

Baca juga: Kematian 'Queen of Rock' Tina Turner terungkap