Kini Apple CarPlay+ hadir di Porsche Taycan terbaru

id Apple CarPlay+,porsche taycan

Kini Apple CarPlay+ hadir di Porsche Taycan terbaru

Apple CarPlay+ yang tersedia pada Porsche Taycann terbaru. (ANTARA/Porsche)

Jakarta (ANTARA) - Produsen otomotif asal Jerman, Porsche resmi menyegarkan kendaraan elektrik Taycan yang mendapatkan pembaharuan dari berbagai sisi seperti Apple CarPlay+.

Arena Ev pada Jumat mengabarkan bahwa Porsche Taycan menjadi kendaraan yang pertama untuk menerima kehadiran Apple CarPlay+ tersebut, teknologi ini bakal terintegrasi ke dalam sistem kendaraan terbaru ini.

Selain itu, teknologi ini juga menjanjikan pengalaman Apple tanpa gangguan dan kendali penuh atas mobil melalui UI antarmuka yang familiar.

Baca juga: Porsche tarik 35 unit Taycan karena kendala suspensi

Baca juga: Pemerintah stop subsidi, pabrikan EV di Jerman berikan subsidi mandiri


Para pemilik kendaraan ini, harus terlebih dahulu menghubungkan iPhone mereka melalui aplikasi yang sudah tersedia dan nantinya akan terhubung secara otomatis nantinya.

Meskipun agak membingungkan para penggunanya karena ditampilkan di bawah logo Porsche. Langkah pertama merupakan langkah yang rumit bagi para pemiliknya dan langkah selanjutnya diklaim oleh Porsche akan menjadi pengalaman yang cukup menyenangkan bagi penggunanya.

Ketika nantinya semua terhubung, para pengguna nantinya akan dimudahkan untuk mengaplikasikan berbagai hal seperti pengatur suhu atau pencahayaan sekitar - semuanya kini hanya dengan satu sentuhan dan tersedia di satu layar.

Fitur yang menarik lainnya adalah hadirnya fitur Coffee App yang dapat memandu pengemudi ke kedai kopi terdekat sesuai dengan rute yang dilalui. Selain itu, terdapat juga fitur yang mendeteksi lokasi pengisian daya dan juga memiliki fitur yang dapat mencatat statistik mengemudi - akselerasi tercepat.

Apple Music kini juga terintegrasi penuh dan berbagi layar dengan kontrol radio, sehingga tidak perlu lagi bingung antara layar dan aplikasi. Untuk saat ini, Apple CarPlay+terbatas pada layar infotainment utama tetapi perusahaan berjanji pada pembaruan berikutnya, perangkat lunak tersebut akan dapat mengendalikan cluster instrumen dan menampilkan info yang diperlukan tepat di depan pengemudi.

Untuk saat ini, baru Porsche dan Aston Martin yang menghadirkan Apple CarPlay+ ke kendaraannya, belum diketahui produsen mobil mana lagi yang akan menjadi berikutnya.