Aksi peduli PLN Palangka Raya bagi masyarakat tak mampu

id PLN UPT Palangka Raya,Program Care4others,Manager PLN UPT Palangka Raya Ivan Nur Pratama,Palangka Raya ,Kalteng

Aksi peduli PLN Palangka Raya bagi masyarakat tak mampu

PLN Unit Pelaksana Transmisi (UPT) Palangka Raya beserta Persatuan Istri Karyawan dan Karyawati (PIKK) menyalurkan aksi bantuan sosial kepada masyarakat berkebutuhan khusus yang berada di Palangka Raya, Sabtu (24/2/2024). Dokumentasi Pribadi

Palangka Raya (ANTARA) - Melalui program bertajuk 'Care4others' atau peduli 4 lainnya Perusahaan Listrik Negara (PLN) Unit Pelaksana Transmisi (UPT) Palangka Raya melakukan aksi berupa penyaluran bantuan khusus untuk masyarakat di lingkup sekitar PLN UPT setempat.

Manager PLN UPT Palangka Raya Ivan Nur Pratama, mengatakan program ini merupakan agenda rutin yang dilakukan karyawan PLN UPT Palangka Raya dalam Program Yayasan Baitul Maal (YBM) beserta Persatuan Istri Karyawan dan Karyawati (PIKK).

"Program ini bertujuan untuk memberikan bantuan dan dukungan kepada mereka yang membutuhkan, dengan fokus pada individu yang berada dalam kondisi sulit dan membutuhkan perhatian khusus. Dua penerima manfaat utama dari program kali ini adalah ibu Elif dan ibu Darmawati," kata Ivan di Palangka Raya, Kamis.

Dia menuturkan, salah satu penerima manfaat ibu Darmawati (45), seorang janda yang hidup sendiri mengalami perjalanan hidup yang penuh cobaan setelah mengalami stroke.

Kondisi kesehatannya membuatnya kesulitan untuk bekerja secara konsisten. Ia terpaksa mencari pekerjaan serabutan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Bahkan rumahnya sendiri dalam keadaan sangat tidak layak dan hampir roboh, menambah beban hidupnya yang sudah sulit.
 
PLN Unit Pelaksana Transmisi (UPT) Palangka Raya beserta Persatuan Istri Karyawan dan Karyawati (PIKK) menyalurkan aksi bantuan sosial kepada masyarakat berkebutuhan khusus yang berada di Palangka Raya, Sabtu (24/2/2024). Dokumentasi Pribadi

"Kondisinya semakin memprihatinkan karena rumah yang ditempati hampir roboh sehingga tidak layak untuk ditinggali," jelas Ivan.

Di lokasi yang berbeda, ibu Elif adalah seorang penyandang disabilitas yang tangguh. Meskipun menghadapi keterbatasan fisiknya sendiri, dia telah memberikan cinta dan perhatian tak terbatas kepada dua anaknya yang juga menderita cerebral palsy.

Kondisi ini menempatkan ibu Elif dalam tantangan besar, karena merawat anak-anak dengan kebutuhan khusus memerlukan dedikasi dan kesabaran yang luar biasa.

"Melalui 'care4others' aksi sosial nyata kami sebagai karyawan PLN untuk masyarakat yang membutuhkan, dengan adanya program ini kami menjadi lebih tahu bahwa banyak sekali masyarakat dengan keadaan yang memprihatinkan yang membutuhkan bantuan," bebernya.

Ketua PIKK UPT Palangka Raya, Aini Ivan Nur mengatakan, para ibu yang tergabung di dalam PIKK PLN selalu membantu berperan aktif mencari setiap target hingga ke pelosok-pelosok di Kalteng, untuk mendukung dan mensukseskan program YBM PLN.

"Semoga dengan bantuan ini dapat meringankan beban saudara kita yang membutuhkan sebagai wujud kebersamaan kita dalam sinergi yang bermanfaat" demikian Aini Ivan Nur.

Kegiatan tersebut dilakukan pada beberapa waktu lalu dan kegiatan serupa akan terus dilaksanakan, sehingga pihaknya bisa berbagi kepada mereka yang benar-benar membutuhkan uluran tangan antar sesama.