Xiaomi siap pasarkan SU7 dengan harga di bawah Rp1,1 miliar

id Xiaomi su7,Mobil xiaomi

Xiaomi siap pasarkan SU7 dengan harga di bawah Rp1,1 miliar

Xiaomi SU7 Verdant Green. (ANTARA/HO/Xiaomi Indonesia)

Jakarta (ANTARA) - Produsen elektronik asal China Xiaomi bersiap menerima pesanan mobil listrik pertamanya, SU7, dan menawarkan harga di bawah 500.000 yuan atau sekitar Rp1,1 miliar untuk "mobil dengan penampilan terbaik, paling mudah dikendarai, dan terpintar" buatannya.

Xiaomi secara resmi akan mengumumkan kisaran harga dan mulai menerima pesanan SU7 pada Kamis pekan ini menurut siaran Gizmochina pada Senin (25/3).

Toko-toko Xiaomi di China pada Senin (25/3) sudah mulai memamerkan mobil listrik SU7.

Kendaraan itu akan hadir dalam dua versi dengan jangkauan mengemudi hingga 668 km dan 800 km untuk sekali pengisian daya. Sebagai perbandingan, Tesla Model S memiliki jangkauan hingga 650 km.

Baca juga: CEO Xiaomi bocorkan rencana peluncuran SU7
Baca juga: Xiaomi SU7 resmi dijual pada akhir Maret 2024

Peluncuran mobil elektrik merupakan bagian dari rencana Xiaomi untuk melakukan diversifikasi di luar ponsel pintar karena permintaan yang stagnan.

Xiaomi adalah salah satu dari sedikit pemain baru yang mendapatkan persetujuan dari otoritas China untuk membuat kendaraan listrik.

Mobil-mobilnya diproduksi oleh unit pembuat mobil milik negara BAIC Group. Sekitar seminggu lalu, pabrik yang memproduksi mobil listrik SU7 diresmikan.