Ketua KNPI Kalteng daftar ke DPD PDIP sebagai Bacalon Bupati Kapuas

id KNPI Kalteng,Palangka Raya,Kalteng ,Kapuas ,Pilkada 2024,Alfian Mawardi ,DPD PDIP Kalteng

Ketua KNPI Kalteng daftar ke DPD PDIP sebagai Bacalon Bupati Kapuas

Ketua KNPI Kalteng Alfian Mawardi (dua dari kanan duduk) didampingi sejumlah organisasi pemuda di Palangka Raya mendaftarkan diri sebagai Bacalon Bupati Kapuas ke DPD PDIP Kalteng di Palangka Raya, Jumat (10/5/2024). ANTARA/Adi Wibowo

Palangka Raya (ANTARA) - Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kalimantan tengah (Kalteng) Alfian Mawardi mendaftarkan diri ke Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kalteng sebagai Bakal Calon Bupati Kapuas periode 2024-2029.

"Ini bukti keseriusan saya untuk maju di Pilkada Kabupaten Kapuas dan mendaftar di rumah saya sendiri (PDIP). Hal ini juga bukti saya untuk menjawab pertanyaan pendukung saya di Kabupaten Kapuas selama ini," kata Alfian Mawardi saat mendaftar di DPD PDIP Kalteng di Palangka Raya, Jumat.

Alfian  menuturkan, majunya dirinya sebagai Bakal Calon Bupati Kapuas periode 2024-2029 tentunya setelah memikirkan dan merenungkan terkait hal tersebut.

Maka dari itu, ia sangat yakin bahwa dirinya menang nantinya apabila berkompetisi di Pilkada serentak 2024 ini.

"Saya nantinya juga akan mendaftarkan diri ke sejumlah partai lainnya, karena kursi PDIP di DPRD Kapuas tidak cukup dan wajib berkoalisi dengan partai lain," katanya.

Dia mengungkapkan, sampai saat ini dirinya juga sudah melakukan komunikasi kepada sejumlah partai politik di Kabupaten Kapuas terkait pendaftaran dirinya serta menghadapi pilkada ke depan.

Selain mendaftarkan diri ke partai lain, dirinya juga sangat yakin bahwa PDIP nantinya akan merekomendasikan dirinya untuk maju pada pilkada serentak yang tidak lama lagi akan dilaksanakan.

"Selain keyakinan saya sendiri, ini juga tentunya tidak luput peranan dari senior dan mentor dalam proses pengambilan keputusan politik saya," ungkapnya.

Ditambahkan juga menegaskan, apabila dirinya dipercaya oleh partai untuk bertarung dalam Pilkada 2024, dirinya yang saat ini sebagai calon legislatif terpilih di DPRD Provinsi Kalteng juga siap untuk memundurkan diri dan mengikuti aturan yang selama ini berlaku.

"Pada intinya saya siap mundur dari Anggota DPRD Provinsi Kalteng apabila saya nantinya berkompetisi di Pilkada Kabupaten Kapuas nantinya dan saya juga siap mengikuti aturan proses penjaringan yang dilaksanakan di DPD PDIP Kalteng," tutupnya.

Sementara itu Pengurus DPD PDIP Kalteng Frank Welafubun yang menerima berkas pendaftaran Alfian Mawardi tersebut mengatakan, pihaknya sudah menerima berkas dari yang bersangkutan.

Selanjutnya nantinya yang bersangkutan akan mengikuti proses yang nantinya akan dilakukan oleh partai.

"Baik itu mengikuti fit and proper test atau uji kelayakan dan kepatutan dan survei yang dilakukan oleh partai. terkait hasil semuanya juga Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDIP yang akan mengeluarkan," demikian Frank Welafubun.

Kedatangan Alfian Mawardi ke DPD PDIP Kalteng didampingi oleh sejumlah organisasi pemuda yang berada di Kota Palangka Raya.