Penjualan gim GTA 5 capai 200 juta kopi

id Grand Theft Auto 5,Penjualan gim ,game

Penjualan gim GTA 5 capai 200 juta kopi

Poster gim GTA 5. (ANTARA/Steam/Grand Theft Auto 5)

Jakarta (ANTARA) - Gim "Grand Theft Auto 5" atau GTA 5, yang saat ini menginjak usia hampir 11 tahun dan telah dirilis pada tiga generasi konsol, tercatat telah terjual sebanyak lebih dari 200 juta kopi sejak pertama kali diluncurkan pada tahun 2013 lalu.

Dilansir dari IGN, Jumat, angka pendapatan ini diumumkan dalam laporan pendapatan Take-Two yang dirilis hari ini. Selama bertahun-tahun, penjualan GTA 5 selalu menembus angka 5 juta kopi setiap triwulan.

Selain itu, dalam laporan pendapatan, Take-Two juga mencatat bahwa gim "Red Dead Redemption 2" yang dirilis 6 tahun lalu telah terjual sebanyak 64 juta kopi di seluruh dunia.

Baca juga: Tanggal peluncuran trailer GTA 6 akhirnya diumumkan

Penjualan luar biasa GTA 5 selama lebih dari satu dekade telah memperkuat posisinya sebagai salah satu gim terlaris sepanjang masa. Selain mode permainan pemain tunggal yang diminati, fitur GTA Online juga berkontribusi sebagai faktor pendongkrak penjualan GTA 5

Tercatat penjualan GTA 5 telah melampaui "Wii Sports" yang terjual lebih dari 82 juta kopi dan "PlayerUnknown's Battleground" atau kini dikenal sebagai "PUBG: Battlegrounds" yang terjual 75 juta kopi.

Baca juga: Trailer GTA VI bocor hingga timbulkan pertanyaan dari penggemar

Hingga saat ini, hanya ada dua gim yang penjualannya lebih baik daripada GTA 5 yakni "Tetris" dan "Minecraft". "Minecraft" telah terjual lebih dari 300 juta kopi hingga Oktober 2023, termasuk penjualannya di berbagai platform.

Sedangkan Tetris tetap menjadi gim terlaris sepanjang masa, dengan penjualan lebih dari 520 juta kopi, termasuk 425 juta unduhan berbayar di perangkat mobile dan 35 juta di konsol Game Boy.

Baca juga: PUBG Mobile luncurkan versi gim terbaru dengan nuansa Arabian Night

Baca juga: Pengguna iPad akan bisa memainkan gim Nintendo dengan emulator Delta