Apple akan tingkatkan kamera pada iPhone 16 Pro

id iphone 16 pro,apple,kamera iphone

Apple akan tingkatkan kamera pada  iPhone 16 Pro

Ilustrasi iPhone Pro Series. Dalam foto ini iPhone 15 Pro series. (ANTARA/Apple Newsroom)

Jakarta (ANTARA) - Apple bakal meningkatkan kamera iPhone 16 Pro dan iPhone 16 Pro Max menurut bocoran informasi yang diunggah di Weibo.

Menurut bocoran informasi yang dikutip oleh GSM Arena pada Rabu, iPhone 16 Pro bakal hadir dengan sensor IMX803 dan iPhone 16 Pro Max dengan IMX903.

Pembocor informasi juga menyampaikan bahwa iPhone 16 Pro akan dilengkapi kamera ultrawide 48MP dengan kemampuan lebih baik dan iPhone 16 Pro Max akan mendapat modul telefoto 15 Pro Max' 5x Tetraprism.

Spesifikasi kamera pada kedua produk tersebut lebih baik ketimbang seri produk sebelumnya, iPhone 15 Pro dan Pro Max, yang kameranya hanya 12MP.

Bocoran informasi yang baru menguatkan prediksi dari analis Apple Ming Chi Kuo, yang pada November 2023 sempat membahas kemampuan telefoto pada seri iPhone 16 Pro.

Baca juga: Apple akan gunakan sensor Sony untuk kamera iPhone

Menurut siaran Macrumors pada 20 November 2023, Ming Chi Kuo memperkirakan iPhone 16 Pro dan iPhone 16 Pro Max akan dilengkapi lensa telefoto tetraprism.

Apple memperkenalkan sistem lensa tetraprism baru untuk iPhone 15 Pro Max, yang memungkinkan zoom optik 5x untuk pertama kalinya.

Namun teknologi kamera itu tidak ditambahkan ke iPhone 15 Pro, kabarnya karena kurangnya ruang untuk menempatkannya.

Baca juga: iPhone 14 tingkatkan fitur kamera depan dengan fokus otomatis

Baca juga: Begini cara jadikan iPhone webcam di Mac

Baca juga: iPhone 14 Pro dibekali kamera 48MP?