Legislator soroti kendaraan plat luar daerah

id dprd seruyan, kuala pembuang

Legislator soroti kendaraan plat luar daerah

Legislator Seruyan Argiansyah. (ANTARA/Dokumentasi Pribadi)

Kuala Pembuang (ANTARA) -  

Legislator Seruyan, Kalimantan Tengah meminta kepada pemerintah kabupaten melalui dinas dan instansi terkait memperhatikan keberadaan kendaraan bermotor yang masih menggunakan plat luar daerah atau luar kabupaten.

"Ini merupakan potensi terkait penggalian pajak bagi daerah," terang Anggota Komisi B DPRD Seruyan Argiansyah di Kuala Pembuang, Jumat.
 
Menurutnya berkaitan pajak kendaraan bermotor baik itu mobil dan truk, ini seharusnya dipikirkan oleh pemerintah daerah sebagai upaya menghasilkan tambahan PAD.
 
Menurut dia, jika hal itu dipikirkan dan dilakukan secara maksimal oleh pemerintah daerah melalui dinas terkait, maka hal tersebut juga akan berdampak pada peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD).
 
Namun demikian, hal tersebut dinilai juga masih belum maksimal dilakukan oleh pemerintah daerah Kabupaten Seruyan. Oleh sebab, itu dirinya juga mendorong agar pemerintah bisa memaksimalkan potensi penggalian PAD yang dimiliki.
 
"Agar plat-plat yang daerah luar itu dibantu untuk membuat plat di Kabupaten Seruyan, sehingga nantinya pada saat penagihan pajak itu masuknya di daerah kita, bukannya dari plat daerah luar seperti plat Surabaya, Jakarta dan plat-plat dari daerah pulau Jawa sana," tegasnya.

Jika ini tak menjadi perhatian, maka menurutnya, Seruyan tidak akan dapat apa-apa secara terus menerus, sedangkan jalannya rusak. Maka agar ini dapat segera ditindaklanjuti.