8 wakil Indonesia lanjutkan perjuangan babak kedua Singapore Open

id wakil indonesia,singapore open,16 besar, Anthony Sinisuka Ginting

8 wakil Indonesia lanjutkan perjuangan babak kedua Singapore Open

Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia Anthony Ginting mengembalikan kok ke arah lawan pebulu tangkis Taiwan Chou Tien Chen dalam semifinal Piala Thomas 2024 di Chengdu Hi Tech Zone Sports Center Gymnasium, Chengdu, China, Sabtu (4/5/2024). Ginting menang 21-18, 21-19, dan tim Indonesia sementara unggul 1-0 atas Taiwan. ANTARA FOTO/Galih Pradipta/aww.

Jakarta (ANTARA) - Sebanyak delapan wakil Indonesia siap melanjutkan perjuangan mereka di babak 16 besar turnamen BWF Super 750 Singapore Open 2024, Kamis.

Dari tunggal putra, Anthony Sinisuka Ginting akan berjumpa dengan wakil Malaysia Leong Jun Hao di babak kedua. Ini merupakan penampilan pertama Ginting di turnamen setelah lolos ke 16 besar tanpa bertanding karena lawannya di babak 32 besar, Lee Zii Jia (Malaysia) memutuskan untuk mundur karena cedera hamstring.

Selanjutnya, wakil tunggal putra Indonesia lainnya, Chico Aura Dwi Wardoyo akan berhadapan dengan unggulan kelima asal Jepang Kodai Naraoka di babak kedua.

Beralih ke sektor tunggal putri, wakil Indonesia satu-satunya yaitu Gregoria Mariska Tunjung bakal bersua dengan Pai Yu Po asal Taiwan.

Lalu pada nomor ganda putri, unggulan kedelapan Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti siap untuk memantapkan performa mereka saat berjumpa dengan wakil Ukraina Polina Suhrova/Yevheniia Kantemyr di babak kedua Singapore Open 2024.

Pun dengan pasangan ganda campuran Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja yang telah menunjukkan penampilan apik di babak pertama siap berhadapan dengan pasangan Taiwan Ye Hong Wei/Lee Chia Hsin di babak 16 besar hari ini.



Sementara di sektor ganda putra, Indonesia diwakili oleh tiga pasangan, yaitu Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, dan Sabar Karyaman Gutama/Mohammad Reza Pahlevi.

Bagas/Fikri akan berhadapan dengan unggulan ketiga asal Korea Selatan Kang Min Hyuk/Seo Seung Jae, sementara Fajar/Rian dan Sabar/Reza masing-masing bakal berjumpa dengan Fang-Chih Lee/Fang-Jen Lee (Taiwan) dan unggulan kedua Liang Wei Keng/Wang Chang (China).

Adapun pada turnamen Singapore Open 2024 kali ini, para pemain top dunia yang berpartisipasi memperebutkan hadiah dengan total 850.000 dolar AS.