Siap dampingi Wiyatno, Evan Rahman resmi daftar Pilkada Kapuas

id Partai Nasdem, Evan Rahman, Pilkada 2024, Pilkada kapuas, Pilkada, Kabupaten Kapuas, PDIP Kalimantan Tengah, kalteng

Siap dampingi Wiyatno, Evan Rahman resmi daftar Pilkada Kapuas

Politisi Partai Nasdem Evan Rahman (tiga dari kiri) saat menyerahkan berkas pendaftaran kepada Bendahara DPD PDI Perjuangan Kalimantan Tengah Wiyatno, di Palangka Raya, Jumat (31/5/2024). ANTARA/Rajib Rizali.

Palangka Raya (ANTARA) - Politisi Partai Nasdem Evan Rahman secara resmi mendaftar bakal calon pemilihan kepala daerah (Pilkada) tahun 2024 di Kabupaten Kapuas, melalui DPD Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kalimantan Tengah.

"Ini komitmen saya untuk maju di Pilkada Kabupaten Kapuas, untuk mendampingi Wiyatno," kata Evan Rahman usai mendaftar, Jumat.

Dia menjelaskan, bahwa Wiyatno merupakan salah satu tokoh Kabupaten Kapuas yang sangat spesial. Terlebih, riwayat Wiyatno yang merupakan perpanjangan tangan masyarakat Kabupaten Kapuas, melalui DPRD Provinsi Kalimantan Tengah.

"Jadi saya rasa semua orang pasti mau menjadi wakil beliau untuk maju," ucapnya.

Lebih lanjut pria yang menjabat sebagai Wakil Ketua II DPRD Kabupaten Kapuas ini mengaku sengaja untuk mendaftar di detik-detik akhir batas pendaftaran.

Pasalnya Wiyatno telah menjadi yang pertama mendaftar bakal calon Pilkada Kabupaten Kapuas di DPD PDI Perjuangan Kalimantan Tengah.

"Jadi beliau yang membuka, saya yang menjadi penutupnya," ujarnya.

Baca juga: Ketua DPRD Gumas daftar di PDIP hadapi Pilkada 2024

Sementara itu, menanggapi keinginan Evan Rahman, Wiyatno mengaku sudah melakukan komunikasi bersama Evan. Bahkan komunikasi tersebut juga dilakukan ke beberapa partai-partai politik lain untuk maju dalam Pilkada Kabupaten Kapuas.

"Mudah-mudahan ada kecocokan yang bagus untuk membangun Kabupaten Kapuas lebih maju lagi," demikian Wiyatno.

Baca juga: Mendaftar di PDIP, Siyono siap berjuang maksimal di Pilkada Kotim

Baca juga: Pejabat Kotim ramaikan bursa bakal calon kepala daerah

Baca juga: Ahmad Rifai dan Arief Rahman Hakim berharap dukungan PKB