KPU Kobar siapkan kemeriahan acara peluncuran pilkada

id KPU Kobar siapkan kemeriahan acara peluncuran pilkada, kalteng, kobar, Kotawaringin Barat, pilkada, politik, pemilu

KPU Kobar siapkan kemeriahan acara peluncuran pilkada

Peluncur pemilihan kepala daerah dan peluncuran maskot dan jingle pilkada Kobar dimeriahkan oleh artis penyanyi Tri Suaka dan Nabila Maharani, Senin (3/6/2024). ANTARA/HO/Instagram-Tri Suaka Real Official

Pangkalan Bun (ANTARA) - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Kalimantan Tengah menjanjikan kemeriahan saat acara peluncuran pemilu kepala daerah (pilkada), khususnya Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kobar dengan menghadirkan artis terkenal pada Senin (3/6) malam.

Pada kegiatan tersebut juga akan diluncurkan jingle serta maskot Pilkada Kobar 2024, yang akan dimeriahkan oleh artis penyanyi Tri Suaka dan Nabila Maharani serta Stereo Power Trio dan pertunjukan tari dari Sanggar Tunas Anum, kata Ketua KPU Kobar Chaidir di Pangkalan Bun, Senin.

"Kegiatan ini sengaja digelar sebagai sosialisasi tentang berbagai tahapan Pilkada, baik untuk pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalteng serta pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kobar," katanya.

Chaidir mengatakan, acara tersebut tidak hanya dimeriahkan oleh hiburan musik saja, tetapi pihaknya juga menyediakan hadiah menarik yang akan diundi langsung.

"Kami berharap masyarakat bisa hadir bersama, kegiatan ini gratis tidak dipungut biaya, silahkan hadir. Selain hiburan sekaligus akan mendapat informasi seputar Pilkada yang akan digelar 27 November 2024 mendatang,” ucapnya.

Kegiatan tersebut akan dilaksanakan pada malam ini pukul 19.00 WIB di Pangkalan Bun Park. KPU mengundang masyarakat untuk hadir karena kegiatan ini memang bertujuan untuk mensosialisasikan pilkada secara luas kepada masyarakat. 

 

Dia menyampaikan, bahwa maskot pilkada tahun 2024 ini adalah orang utan berpakaian daerah suku Dayak dan Melayu sebagai lambang keberagaman. Sedangkan tagline “Tada Memilih Tada Sega” artinya tidak memilih tidak cantik atau indah. 

Chaidir mengungkapkan, terlaksananya kegiatan tersebut harapannya agar saat Pilkada digelar 27 November 2024 mendatang, tingkat partisipasi dan antusiasme masyarakat semakin tinggi untuk menggunakan hak pilihnya.

"Harapannya tingkat partisipasi masyarakat untuk menggunakan hak pilih dalam Pilkada Kalteng dan Kobar tersebut lebih tinggi dari pemilu sebelumnya," ungkapnya.

Dia menambahkan, dirinya mengajak masyarakat untuk turut serta berpartisipasi aktif mensukseskan pelaksanaan Pilkada 2024. 

“Mari kita ramaikan kegiatan peluncuran pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kobar dan mari kita sama-sama sukseskan semua tahapan pilkada untuk memilih pemimpin Kobar lima tahun ke depan,” demikian Chaidir.