Pertama di dunia, Yamaha NMax Turbo resmi meluncur di Indonesia

id yamaha nmax turbo, maxi, semakin di depan, xmax, nmax, skutik besar, motor

Pertama di dunia, Yamaha NMax Turbo resmi meluncur di Indonesia

Peluncuran NMax Turbo di Indonesia. (ANTARA/HO-Yamaha)

Palangka Raya (ANTARA) -
PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) akhirnya resmi meluncurkan All New Yamaha NMax, Rabu (12/6).
 
President Director & CEO PT Yamaha Indonesia Motor Mfg. (YIMM) Dyonisius Beti dalam keterangan yang diterima di Palangka Raya, Kamis, mengatakan peluncuran Nmax terbaru ini pertama di dunia.
 
“DNA Yamaha itu kencang, akhirnya keluar tagline yang lain pasti ketinggalan. Jadi Yamaha 50 tahun kemudian menciptakan produk yang baik filosofinya Kando. Jadi konsumen benar-benar terpukau," kata pria yang akrab disapa Dyon tersebut.
 
Skutik bongsor andalan pabrikan asal Jepang ini, kini bernama Yamaha NMax Turbo dan mendapat desain tampilan baru serta fitur-fitur tambahan terkini.
 
Sejak terakhir kali mendapat pembaruan pada 2019, NMax akhirnya mendapat perubahan besar-besaran dari generasi sebelumnya. 
 
“Ini pertama di dunia dan Indonesia, dan kita harapkan sukses hingga di eksport ke luar negeri,” sambungnya.
 
Tampak desainnya makin sporty, muka yang lebih tajam seperti halnya Yamaha Xmax. Dengan 2 lampu LED Projector, lampu belakang kini sudah full LED.
 
Kemudian pada lampu belakang kini lebih pipih dan menggaris, disusul oleh panel instrumen makin variatif dan pengendara bisa mendapat banyak berbagai informasi, mulai dari notifikasi pesan, telepon hingga musik lewat fitur Y-Connect. 

Baca juga: bLU cRU Experience Day berikan pengalaman beda Fun Riding WR155R
 
Nmax varian tertinggi juga bisa tampilkan navigasi seperti halnya Xmax.
 
Ada juga electric power outlet dan sudah type c untuk varian tertinggi atau Nmax TurboTmax. Perihal dapur pacunya, NMax Turbo masih dijejali mesin dengan kapasitas sama 155 cc, akan tetapi menggunakan teknologi YECVT (Yamaha Electric CVT) yang diintegrasikan pada mesin BLUE CORE terbaru lewat SOHC 4 katup dengan berpendingin cairan.  
 
"Mekanisme YECVT pada NMAX Turbo, memiliki 2 pilihan riding Commuting dan mode, yaitu T-Mode atau Town dan S-Mode atau Sport Touring," ujar Antonisius Widiantoro, Asst. General Manager Marketing & Public Relation PT YIMM.
 
Tak hanya riding mode, NMAX "Turbo" memiliki fitur akselerasi dan deselerasi tambahan yang bisa didapatkan dengan menekan tombol Turbo Y-Shift yang memiliki 3 tingkatan, yakni Low, Medium , dan High," tambah Anton.
 
Anton menambahkan jika dibanding dengan NMAX generasi sebelumnya, dengan selisih jarak, terpaut 9.2 meter dan kecepatannya pun mencapai 90 kilometer per jam. 
 
Yamaha Nmax terbaru hadir dalam empat varian, yakno NMAX Neo, NMAX Neo S Version, NMAX Turbo dan NMAX Turbo Tech MAX.
 
Soal harga, Yamaha NMAX NEO dibanderol dengan harga Rp 32,700,000 untuk Tipe Standard dan Rp 33,700,000 untuk Tipe S Version (On the road Jakarta). 
 
Sedangkan untuk NMax Turbo dibanderol dengan harga Rp 37,750,000, lalu varian tertingginya Sementara untuk tipe tertinggi  NMAX "Turbo" Tech MAX memiliki 1 warna yaitu Magma Black yang dipasarkan dengan harga Rp 43,250,000 (OTR Jakarta).

Baca juga: Miliki sederet fitur unggulan, LEXi LX 155 sukses raih Rookie of The Year 2024

Baca juga: COC jadi sarana refleksi pengguna skutik Classy Yamaha

Baca juga: Yamaha MT-09 bersama Gus Paox Iben bawa misi kebudayaan Indonesia