DPRD Barut sambut kunjungan Batola untuk pelajari pengawasan pertanian

id sekretariat dprd barito utara,dprd,barito kuala,pengawasan program pertanian,barut,batola,barito utara,kalteng

DPRD Barut sambut kunjungan Batola untuk pelajari pengawasan pertanian

Kepala Bagian Fasilitasi Penganggaran dan Pengawasan, Murah Yatini, didampingi oleh Kasubbag Umum dan Keuangan Hendra, dan Kasubbag Fasilitasi Pengawasan, Irda Muslimin serahkan cenderamata lambang daerah kepada Ketua Komisi III DPRD Barito Kuala pada saat kunjungan di Setwan Barito Utara di Muara Teweh, Jumat (21/6/2024).ANTARA/HO-Setwan Barut

Muara Teweh (ANTARA) - Sekretariat DPRD Kabupaten Barito Utara, Kalimantan Tengah, menerima kunjungan kerja Komisi III DPRD Barito Kuala, Kalimantan Selatan yang melakukan studi komparatif terkait pengawasan DPRD terhadap program pertanian.

Kunjungan kerja DPRD Barito Kuala tersebut dalam rangka studi komparatif terkait pengawasan DPRD Kabupaten Barito Utara terhadap program perluasan lahan pertanian di Kabupaten Barito Utara di Muara Teweh, Jumat. 

Dalam kunjungan tersebut diterima oleh Kepala Bagian (Kabag) Fasilitasi Penganggaran dan Pengawasan, Murah Yatini, didampingi oleh Kasubbag Umum dan Keuangan Hendra, dan Kasubbag Fasilitasi Pengawasan Irda Muslimin. 

Rombongan DPRD Barito Kuala dipimpin Ketua Komisi III DPRD Barito Kuala M Zamruni bersama dengan 11 anggota DPRD lainnya dengan tujuan untuk mempelajari dan memahami lebih dalam mengenai mekanisme dan efektivitas pengawasan yang dilakukan oleh DPRD Barito Utara terhadap program perluasan lahan pertanian yang tengah berjalan.

Kabag Fasilitasi Penganggaran dan Pengawasan Setwan Murah Yatini menyambut baik kunjungan tersebut dan mengungkapkan harapannya agar studi komparatif ini dapat memberikan manfaat dan wawasan baru bagi kedua belah pihak.

"Kami sangat menghargai dan menyambut baik kunjungan kerja DPRD Barito Kuala ini. Semoga melalui diskusi dan pertukaran informasi, kita dapat saling belajar dan memperkuat pengawasan program perluasan lahan pertanian di masing-masing daerah," ujar Murah. 

Kasubag Umum dan Keuangan Hendra menambahkan bahwa kunjungan ini merupakan kesempatan yang baik untuk berbagi pengalaman dan menemukan solusi bersama atas tantangan yang dihadapi dalam program perluasan lahan pertanian. 

"Kolaborasi dan diskusi seperti ini sangat penting dilakukan untuk mencapai hasil yang maksimal dalam pengawasan dan pelaksanaan program," kata Hendra.

Ketua Komisi II DPRD Barito Kuala M Zamruni berharap dapat mengikuti jejak keberhasilan Kabupaten Barito Utara dalam hasil pertanian di wilayah Barito Kuala. 

"Kami berharap kunjungan ini dapat memberi kami wawasan dan strategi yang bisa diterapkan di wilayah Barito Kuala untuk meningkatkan hasil pertanian kami," ungkap Zamruni.

Ia juga mengharapkan kunjungan ke Sekretariat DPRD Kabupaten Barito Utara ini diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi pengembangan sektor pertanian di kedua kabupaten.

Di akhir pertemuan, rombongan DPRD Barito Kuala dan Sekretariat DPRD Barito Utara saling bertukar cenderamata.