Pemkab Kapuas segera perbaiki jalan BPP

id pemkab kapuas, penjabat bupati erlin hardi, jalan bpp kuala kapuas

Pemkab Kapuas segera perbaiki jalan BPP

Jalan BPP Kuala Kapuas, kondisinya rusak parah, Selasa (25/6/2024). (ANTARA/Dokumentasi Pribadi)

Kuala Kapuas (ANTARA) -
Pemerintah Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah segera melakukan perbaikan jalan BPP Kelurahan Selat Dalam, Kecamatan Selat pada tahun 2024.
 
“Jalan BPP, tahun ini sudah kami programkan untuk penanganannya melalui Bidang Bina Marga Dinas PUPRPKP Kabupaten Kapuas. Anggaran kurang lebih Rp1,7 miliar,” kata Penjabat (Pj) Bupati Kapuas Erlin Hardi di Kuala Kapuas, Selasa. 
 
Hal itu dia sampaikan saat menanggapi keluhan warga BPP Kapuas terkait kerusakan jalan tersebut lantaran lama tidak dilakukan perbaikan oleh pemerintah.
 
Dikatakannya, kerusakan jalan tersebut sudah didektesi Dinas PUPRPKP sejak tahun kemarin untuk segera diprogramkan pada tahun anggaran 2024 ini.
 
“Saat ini, dalam proses perencanaan. Kami harapkan warga bersabar, segera akan kami tangani karena anggarannya sudah tersedia,” jelasnya.

Baca juga: Pemkab Kapuas terus berupaya tingkatkan sarana prasarana pendidikan
 
Sebelumnya, jalan BPP Kelurahan Selat Dalam Kecamatan Selat dikeluhkan warga karena mengalami kerusakan tetapi tak juga ada dilakukan perbaikan.
 
Salah seorang warga Abdul Hadi mengatakan, jalan BPP sudah lama rusak namun sampai sekarang belum mendapatkan perbaikan oleh pemerintah kabupaten.
 
“Kondisi jalan rusak seperti ini sudah sepuluh tahun dari awal pertama diaspal sampai sekarang belum ada perbaikan,” kata Abdul Hadi.
 
Kalaupun ada penanganan, sambungnya, hanya berupa tambal sulam yang dilakukan oleh pihak Unit Perawatan Rutin (UPR) Dinas PUPRPKP Kapuas.
 
“Cuma ditambal sulam saja, tidak lama rusak lagi. Harapan kami jalan ini bisa ditangani secara permanen karena merupakan akses vital bagi masyarakat setempat,” demikian Abdul Hadi.

Baca juga: SMK Maharati buktikan komitmen membangun generasi bangsa

Baca juga: Desa di Kapuas wakili Kalteng ikuti seleksi lomba TTG tingkat Nasional

Baca juga: Disarpustaka Kapuas ikuti Bimtek Aplikasi Srikandi di Batam