Fisipol UMPR beri pengalaman kerja mahasiswa lewat program magang

id Fisipol UMPR beri pengalaman kerja mahasiswa lewat program magang, kalteng, pendidikan, Palangka raya, umpr, antara

Fisipol UMPR beri pengalaman kerja mahasiswa lewat program magang

Fisipol UMPR beri pengalaman kerja mahasiswa lewat program magang di LKBN ANTARA Biro Kalteng, Senin (1/7/2024). ANTARA/ANTARA Kalteng

Palangka Raya (ANTARA) - Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (Fisipol), Universitas Muhammadiyah Palangkaraya (UMPR), memberikan pengalaman kerja bagi mahasiswanya melalui program magang.

"Pelaksanaan magang Fisipol UMPR secara serentak dilaksanakan 1 Juli hingga 1 September 2024. Program ini dirancang untuk memberikan pengalaman kerja yang berharga bagi mahasiswa," kata Dekan Fisipol UMPR Dr Irwani MAP di Palangka Raya, Senin.

Dia menambahkan, program magang Fisipol UMPR ini merupakan mata kuliah yang bertujuan untuk pengembangan keilmuan praktis bagi mahasiswa.

Selama periode ini, para mahasiswa Fisipol UMPR yang magang mendapatkan kesempatan untuk bekerja di berbagai instansi dan lembaga di lingkungan Pemerintah Provinsi Kalteng, Pemerintah Kota Palangka Raya, sejumlah instansi dan lembaga pemerintah dan swasta.

Selama program magang, para mahasiswa ini didampingi dosen praktik lapangan akan akan melakukan monitoring dan evaluasi terhadap mahasiswa Fisipol.

Baca juga: UMPR buka kampus di IKN penugasan Presiden RI

Kepala Laboratorium Politik dan Kebijakan Publik Fisipol UMPR Sadar MIP mengatakan, program magang ini diikuti 150 lebih mahasiswa semester enam Program Studi Administrasi Negara dan Prodi Ilmu Komunikasi.

"Mahasiswa ini terdiri dari 113 mahasiswa reguler, mahasiswa kelas praktisi, kelas Kasongan dan kelas Pulang Pisau," kata Sadar.

Dia menambahkan, program magang ini merupakan bagian dari komitmen Fisipol UMPR untuk mendukung pengembangan karir generasi muda.

"Kami percaya bahwa pengalaman praktis yang mereka peroleh nantinya akan memberikan dasar yang kuat bagi karir mereka di masa depan," katanya.

Sementara itu, Kepala Biro Kalimantan Tengah LKBN ANTARA Ulul Maskuriyah menyambut baik program magang Fisipol yang mengirimkan dua mahasiswanya untuk belajar di ANTARA Kalteng.

"Semoga mereka juga mendapat manfaat keilmuan baik teori dan praktik. Apalagi, mahasiswa yang magang di ANTARA Kalteng berasal dari Prodi Ilmu Komunikasi," demikian Ulul.

Baca juga: Fakultas Kehutanan UMPR ajak mahasiswa pelajari pelestarian gambut KHDTK

Baca juga: Fisipol UMPR-INHA Korea kerja sama implementasi Tri Dharma Perguruan Tinggi

Baca juga: 16 prodi UMPR buka pendaftaran mahasiswa program RPL