Dishub Kobar terima bantuan 175 baju pelampung

id DishubKobarterima sebanyak 175 bantuan baju pelampung, kalteng, kobar, Kotawaringin barat

Dishub Kobar terima bantuan 175 baju pelampung

Kadishub Kobar saat menerima langsung bantuan life Life Jacket dan Ring Buoy dari PT Pelni Cabang Kumai dan PT Dharma Lautan Utama (DLU) Cabang Kumai, Rabu (14/8/2024). ANTARA/Dishub Kobar.

Pangkalan Bun (ANTARA) - Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Kalimantan Tengah menerima bantuan berupa baju pelampung atau "life jacket dan ring buoy dari PT Pelni Cabang Kumai dan PT Dharma Lautan Utama (DLU) Cabang Kumai

"Terima kasih atas bantuan life jacket dan ring buoy yang telah diberikan. Bantuan-bantuan tersebut akan kami inventaris dan kami kelola dengan mekanisme pinjam-pakai untuk keperluan masyarakat maupun pihak-pihak lain yang ingin meminjam," kata Kepala Dishub Kobar Amir Hadi di Pangkalan Bun, Kamis.

Bantuan tersebut diterima langsung oleh Kepala Dishub Kabupaten Kobar yang didampingi oleh Kepala Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kumai.

Amir mengatakan, pihaknya menerima bantuan baju pelampung sebanyak 175 buah dan ring buoy sebanyak tiga buah.

"Life jacket dari PT Pelni sebanyak 160 buah. Kemudian dari PT Dharma Lautan Utama memberikan bantuan life jacket sebanyak 15 buah dan ring buoy sebanyak 3 buah," ucapnya.

Baca juga: Disperindagkop Kobar upayakan peningkatan kewirausahaan masyarakat

Dia menjelaskan, bahwa bantuan yang di terima oleh pihaknya tersebut nantinya akan di kelola untuk di pinjam pakaikan kepada pihak-pihak yang memerlukan.

"Tentunya, dengan syarat untuk mengajukan surat permohonan terlebih dahulu, dengan melampirkan fotokopi KTP penanggung jawab," jelasnya.

Amir menambahkan, sinergisitas yang baik harus terus di tingkatkan untuk memberikan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat Kabupaten Kobar.

"Melalui bantuan ini merupakan bentuk sinergi sebagai bentuk peran aktif pemerintah maupun BUMN serta perusahaan swasta untuk hadir memberikan bantuan dan kemudahan untuk masyarakat," demikian Amir Hadi.

Baca juga: Disperindagkop UKM Kobar tingkatkan perekonomian masyarakat melalui pelatihan kewirausahaan

Baca juga: Sekda Kobar yakin pramuka mampu jadi pilar negara mewujudkan Indonesia emas

Baca juga: Inovasi Budi Santosa pimpin Pemkab Kobar lahirkan banyak penghargaan