Anggota purna Paskibraka Barito Utara karya wisata ke Malang

id paskibraka barito utara,purna paskibraka,karya wisata duta paskibraka,barito utara,kalteng

Anggota purna Paskibraka Barito Utara karya wisata ke Malang

Anggota Paskibraka Kabupaten Barito Utara 2024 foto bersama sebelum keberangkatan Karya Wisata Duta Belia Paskibraka di halaman kantor bupati setempat di Muara Teweh, Minggu (25/8/2024).ANTARA/Dokumen Pribadi

Muara Teweh (ANTARA) - Anggota purna Paskibraka Kabupaten Barito Utara, Kalimantan Tengah, 2024 melaksanakan Karya Wisata Duta Belia ke Malang, Jawa Timur.

"Kami dari pemerintah daerah memberikan apresiasi kepada mereka dengan melaksanakan kegiatan tour Karya Wisata Duta Belia Paskibraka ke Malang yang melaksanakan tugas dalam pengibaran bendera merah putih pada 17 Agustus 2024 ,” kata Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (KesbangPol) Barito Utara Rayadi di Muara Teweh, Minggu.

Menurut dia, kegiatan ini diikuti sebanyak 87 orang yakni KesbangPol sebagai pendamping, tim medis, pelatih paskibraka, paswal paskibraka, purna paskibraka indonesia (PPI) Tahun 2023 dan 45 orang anggota Paskibraka 2024.

Karya Wisata Duta Belia Paskibraka ini, katanya, bertujuan selain bentuk penghargaan atau reward dari Pemkab Barito Utara untuk anggota purna Paskibraka, juga untuk meningkatkan pengetahuan dan menambah wawasan bagi anggota Paskibraka.

"Kegiatan ini berlangsung dari 25-29 Agustus 2024. Beberapa tempat rencananya akan dikunjungi rombongan peserta dalam peningkatan wawasan kebangsaan dari anggota Paskibraka tahun 2024," katanya.

Dia mengatakan kunjungannya antara lain, ke wisata Flora Santerra, Cobaan Rondo, Jatim Park 1 dan Gala Dinner di Hotel. Dan pada hari ketiga wisata ke kebun buah, Selecta dan Jatim Park 3 Optional dan belanja oleh-oleh.

Kegiatan ini, menurut dia, bersifat edukasi dan wisata alam yang bertujuan untuk mengenal Indonesia lebih dekat dan untuk masalah izin para peserta kegiatan, secara administratif sudah diselesaikan di sekolah serta pimpinannya masing-masing.

“Para pelajar ini sudah mendapat dispensasi dari pihak sekolah untuk mengikuti kegiatan Karya Wisata Duta Belia Paskibraka,” kata dia. 

Dirinya juga berpesan kepada anggota Paskibraka Barito Utara 2024, agar mempersiapkan diri mulai dari sekarang jika ingin berhasil di masa yang akan datang. Dan juga agar untuk selalu mendisiplinkan diri.  

“Tidak mudah menjadi orang yang berhasil tanpa melalui persiapan, dan salah satu kunci menjadi orang sukses yaitu sikap disiplin. Disiplin itu perlu, dan Paskibraka disiplinnya sudah terlatih, jadi tinggal dijaga saja," demikian Rayadi.