Samsung dan LG akan pamerkan perangkat berbasis AI di IFA 2024

id Samsung, lg, perangkat berbasis AI di IFA

Samsung dan LG akan pamerkan perangkat berbasis AI di IFA 2024

Arsip-Pengunjung duduk di stand pameran bertajuk LG Sustainable Village yang diusung Perusahaan elektronik Korea Selatan LG Electronics (LG) di IFA 2023 yang berlangsung di Jerman. (ANTARA/HO-LG Indonesia)

Jakarta (ANTARA) - Raksasa teknologi asal Korea Selatan, Samsung Electronics Co. dan LG Electronics Inc., berencana untuk memamerkan berbagai perangkat rumah tangga baru yang didukung kecerdasan buatan (AI) pada pameran elektronik rumah tangga IFA 2024 di Berlin, Jerman bulan depan.

Menurut sumber industri, dikutip dari Yonhap, Minggu (25/8), Samsung akan menampilkan sejumlah produk, termasuk Bespoke AI Combo, sebuah mesin cuci dan pengering all-in-one; Bespoke AI Family Hub, produk lemari es premium; dan Bespoke AI Steam, produk baru robot pembersih vakum.

Perusahaan ini juga akan memamerkan keunggulan televisi yang didukung AI. Fitur Generative Wallpaper pada televisi Samsung akan merekomendasikan gambar latar belakang berdasarkan preferensi pengguna.

Baca juga: Samsung akan fokus perluas pangsa pasar di TV OLED

LG akan memperkenalkan mesin cuci drum baru yang didukung AI dengan lebar yang lebih kecil, yaitu 25 inci, yang dirancang untuk memenuhi kebutuhan konsumen Eropa.

Mesin cuci ini dilengkapi dengan motor AI Direct Drive, yang menganalisis berat, kelembapan, dan jenis kain dari cucian untuk menentukan metode pencucian optimal guna melindungi pakaian.

Baca juga: Samsung dan LG fokus pada gaya hidup Berkelanjutan di IFA 2023

Perusahaan ini juga akan memamerkan produk terbaru mereka, yaitu robot pembersih vakum LG Roboking AI All-in-One dan CordZero A9X All-in-One Tower Combo di pameran perdagangan Berlin tersebut.

Pejabat senior dari kedua perusahaan, termasuk Wakil Ketua dan Kepala Divisi Pengalaman Perangkat Samsung Han Jong-hee serta CEO LG Electronics Cho Joo-wan dikabarkan berencana untuk menghadiri acara tersebut.