Pemerintah diminta tingkatkan jalan di Lamandau dan Sukamara

id DPRD Kalimantan Tengah, Okki Maulana, DPRD Kalteng, Kalteng, Kalimantan Tengah

Pemerintah diminta tingkatkan jalan di Lamandau dan Sukamara

Anggota DPRD Kalimantan Tengah Okki Maulana. ANTARA/Dokumentasi pribadi.

Palangka Raya (ANTARA) - Anggota DPRD Kalimantan Tengah Okki Maulana meminta pemerintah, baik pusat maupun daerah, agar dapat meningkatkan kualitas infrastruktur jalan di Kabupaten Lamandau dan Sukamara, yang saat ini kondisinya cukup memprihatinkan.

"Tentu kita harus benar-benar jeli terhadap infrastruktur jalan di daerah kita yang kondisinya rusak. Karena hal ini tentunya bisa membuat dampak yang besar kedepannya," katanya di Palangka Raya, Rabu.

Dia menyebut infrastruktur jalan yang rusak dan kurang terawat di dua kabupaten tersebut menghambat aksesibilitas serta mobilitas warga, dan berdampak negatif pada kegiatan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat. Untuk itu, dirinya menekankan perlunya perhatian dan tindakan segera dari pemerintah agar dapat memperbaiki infrastruktur jalan di kedua wilayah tersebut.

"Perbaikan jalan diharapkan dapat meningkatkan konektivitas, mempermudah distribusi barang dan jasa, serta mendukung kegiatan ekonomi lokal seperti pertanian, peternakan, dan perdagangan," ucapnya.

Okki pun menyatakan bahwa dirinya berkomitmen untuk terus memperjuangkan perbaikan jalan dan infrastruktur lainnya, sebagai prioritas dalam agenda kerjanya selama menjadi anggota DPRD Kalteng periode 2024-2029.

Salah satu yang akan dilakukan dirinya adalah akan meningkatkan koordinasi dan komunikasi kepada mitra kerja, baik pemerintah serta Balai Jalan, agar kedepan perbaikan jalan di wilayah tersebut dapat menjadi program prioritas.

"Kondisi jalan yang memprihatinkan di Lamandau dan Sukamara adalah masalah utama yang perlu segera ditangani. Itu jadi komitmen saya agar dapat perhatian pemerintah," kata dia.

Baca juga: Pemda se-Kalteng diminta lebih sigap padamkan kebakaran

Menurut dia, dengan fokus pada perbaikan infrastruktur, harapannya dapat meningkatkan aksesibilitas dan konektivitas di wilayah tersebut, yang pada akhirnya akan berdampak positif pada kegiatan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat.

Politisi partai Golkar ini juga menambahkan, bahwa dukungan untuk perbaikan jalan dan pengembangan infrastruktur lainnya sangat penting untuk menunjang pertumbuhan dan perkembangan daerah.

Dengan infrastruktur jalan yang memadai, hal tersebut akan membuka koneksi antar daerah sehingga memudahkan seluruh aktivitas masyarakat dan program pemerintah.

"Tentu semua masyarakat mendambakan infrastruktur jalan yang memadai. Masyarakat juga menjadi tak khawatir kecelakaan ketika melintas," demikian Okki.

Baca juga: Pemerintah daerah diminta perkuat peran generasi muda

Baca juga: Pemda se-Kalteng diminta pastikan ketersediaan air bersih kepada masyarakat

Baca juga: Legislator Kalteng minta pemerintah lebih perhatikan layanan transportasi