Threads akan tambahkan fitur berbagi lokasi ke postingan

id Threads,Media sosial,Fitur Threads

Threads akan tambahkan fitur berbagi lokasi ke postingan

Ilustrasi - Fitur baru "highlight" di Threads mempermudah pengguna untuk mencari topik yang sedang hangat dibicarakan di aplikasi. ANTARA/Threads @mosseri/am.

Jakarta (ANTARA) - Threads tampaknya meluncurkan fitur penandaan lokasi baru yang memungkinkan pengguna menambahkan lokasi ke postingan mereka.

Beberapa pengguna melaporkan melihat perubahan tersebut di aplikasi Threads, meskipun tampaknya belum tersedia untuk semua orang.

Fitur tersebut mirip dengan penandaan lokasi di Instagram. Saat pengguna memberi Threads akses ke lokasi, pengguna akan melihat daftar tempat terdekat untuk ditandai, meskipun juga bisa dicari secara manual.

Baca juga: Threads uji coba fitur pengaturan waktu kedaluwarsa unggahan

Baca juga: Threads umumkan penambahan sejumlah fitur baru


Menurut penjelasan di aplikasi dari Meta, perusahaan berencana menggunakan fitur berbagi lokasi ini untuk lebih menyesuaikan Threads dengan menampilkan “konten yang dipersonalisasi” tentang tempat-tempat di sekitar.

Perubahan ini bisa membantu meningkatkan fungsi pencarian di Threads, yang hingga kini masih sering kurang memadai, dan membuat aplikasi ini sedikit lebih berguna untuk mengikuti berita terkini dan acara penting.

Perubahan ini juga bisa berguna di masa depan ketika Meta akhirnya mulai memasang iklan di Threads.

Mark Zuckerberg mengatakan bahwa perusahaan berencana untuk terus mengembangkan layanan ini sebelum menghadirkan iklan, tetapi mendapatkan persetujuan pengguna untuk berbagi lokasi akan memberikan informasi penting bagi mesin iklan perusahaan.

Meta belum memberikan tanggapan langsung terkait fitur ini, tetapi tampaknya perusahaan masih dalam proses meluncurkannya. Demikian dikutip dari Engadget, Sabtu (28/9) waktu setempat.