Palangka Raya (Antara Kalteng) - Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kalimantan Tengah diminta lebih meningkatkan indeks pembangunan ketenagakerjaan, agar gelar nasional yang telah diraih dapat dipertahankan.

Di tahun 2012 provinsi ini meraih peringkat empat dan tahun 2013 serta 2014 meraih peringkat tiga nasional indeks pembangunan ketenagakerjaan, kata Wakil Gubernur Kalteng Achmad Diran di Palangka Raya, Jumat.

"Saya mengapresiasi pencapaian tersebut. Ini membuktikan jajaran Disnakertrans Kalteng telah bekerja secara maksimal mengurus ketenagakerjaan. Namun jangan berpuas diri, harus tetap meningkatkan kinerja," katanya.

Bidang ketenagakerjaan yang telah dilaksanakan Kalteng pada tahun 2014 di antaranya pembinaan dan penempatan tenaga kerja, peningkatan sumber daya manusia untuk pencari kerja melalui pelatihan berbasis masyarakat dan kompetensi, serta menyelesaikan kasus perselisihan perburuhan.

Disnakertrans se-Kalteng juga telah melaksanakan secara berkala pengawasan terhadap perusahaan yang mempekerjakan tenaga kerja Indonesia maupun asing, untuk memantau upah yang diberikan, dan perlindungan tenaga kerja.


(T.KR-JWM/C/H-KWR/H-KWR)

Pewarta : Jaya Wirawana Manurung
Editor : Ronny
Copyright © ANTARA 2024