Muara Teweh (ANTARA) -  Perlombaan cabang olahraga Balap Motor pada Porprov XI Kalimantan Tengah  telah berakhir, Sabtu (27/10) sore.

Kabupaten Barito Utara atau tuan rumah keluar sebagai juara umum cabang olahraga tersebut, dengan perolehan total 3 medali emas, 4 perak dan 1 perunggu.
     
"Syukur Alhamdulillah kegiatan Grasstrack yang diselenggarakan di Sirkuit Panglima Batur dapat berjalan sukses dan lancar seperti yang diharapkan," kata Ketua Korwil IMI Barito Utara H Jimmy Sabtu di Sirkuit Panglima Batur Kelurahan Jingah Kecamatan Teweh Baru, Sabtu. 
  
Meski target kami belum dapat tercapai untuk meraih 5 emas pada kelas yang dilombakan di cabor balap motor ini, tetapi pihaknya tetap bersyukur Barito Utara masih menjadi juara umum dari cabor ini.

Pihak memohon maaf kepada Pemkab Barito Utara, sebab di perlombaan Grasstrack ini belum bisa mendulang medali emas, tapi hanya mendapatkan 3 perak dan 1 perunggu.
"Namun ditambah dengan 3 perolehan medali emas dan 1 medali perak yang diperoleh di Motoprix  di Sirkuit Sabaru Palangka Raya kita masih tetap menjadi juara umum cabor balap motor ini," katanya.

   Ketua Korwil IMI Barito Utara H Jimmy Carter menyerahkan hadian kepada Ketua Pengprov IMI Kalteng pada lomba kelas eksekutif di Sirkuit Panglima Batur Kelurahan Jingah, Sabtu (27/10/2018). (Istimewa)


Ke depan, kata dia, IMI Barito Utara akan membina lagi para pembalap-pembalap pemula atau muda, khususnya yang berumur 18 tahun. 

"Kita akan didik dan perbanyak lagi pembalap-pembalap muda Barito Utara, mengikuti event-event sehingga pada event bergengsi nanti baik kejurda, kejurnas atau Porprov  Kalteng berikutnya, para pembalap muda daerah ini bisa memperoleh emas (juara lomba)," ujarnya.

Baca juga: Korwil IMI Barito Utara berikan bonus untuk atlet balap motor

Baca juga: Tim balap motor Barut raih 4 medali porprov Kalteng

Pewarta : Kasriadi
Uploader : Admin 1
Copyright © ANTARA 2024