Guna menunjang pelaksanaan tugas, Kades se-Gumas dapat motor dinas

id Bupati Gunung Mas, Kalimantan Tengah, Jaya S Monong, Gunung Mas, kalteng

Guna menunjang pelaksanaan tugas, Kades se-Gumas dapat motor dinas

upati Gumas Jaya S Monong didampingi Wabup Efrensia LP Umbing menyerahkan secara simbolis motor dinas kepada Kades Penda Pilang Jhonedie di Kuala Kurun, Rabu (8/5/2024). ANTARA/HO-Diskominfosantik Gumas.

Kuala Kurun (ANTARA) - Bupati Gunung Mas, Kalimantan Tengah, Jaya S Monong menyerahkan secara simbolis kendaraan operasional roda dua alias motor bagi seluruh pemerintah desa di daerah setempat.

"Gunakan dan manfaatkan kendaraan operasional ini sebaik mungkin dalam menunjang pelaksanaan tugas sebagai kepala desa sekalian," kata Jaya di Kuala Kurun, Rabu.

Pemerintah Kabupaten Gumas menganggarkan dana senilai Rp2 miliar lebih untuk pengadaan motor Honda Supra X 125 CW, bagi 114 pemerintah desa yang ada di daerah setempat.

Pengadaan motor dinas bagi kades merupakan salah satu usulan yang disampaikan oleh para kades, saat pelaksanaan rapat koordinasi dengan Bupati Gunung Mas dan para pemangku kepentingan lainnya di Kuala Kurun, akhir Agustus 2023.

Jaya mengatakan, Pemkab Gumas memenuhi usulan motor dinas kepada seluruh kades di daerah setempat, sebagai upaya mewujudkan pelayanan yang optimal kepada masyarakat.

"Kades yang berada di lapangan memiliki mobilitas yang cukup tinggi dalam memberi pelayanan kepada masyarakat. Harapan saya nantinya kinerja mereka akan lebih maksimal," kata dia.

Pada kesempatan ini Jaya juga membagikan secara simbolis kendaraan operasional roda empat alias mobil bagi enam pemerintah kecamatan, yakni  Mihing Raya, Damang Batu, Miri Manasa, Manuhing Raya, Rungan Barat, dan Rungan Hulu.

Pemkab Gumas menganggarkan dana senilai Rp1,8 miliar lebih untuk pengadaan mobil Toyota Rush 1,5 S Manual GR Sport untuk enam pemerintah kecamatan.

Baca juga: Hari Raya Haring Kaharingan harus perkokoh kebersamaan di Gumas

"Saya juga mengingatkan kepada kades dan camat, agar menjaga dan memelihara kendaraan operasional yang mereka terima, supaya tidak cepat rusak," kaya Jaya.

Sementara itu, Kades Penda Pilang Kecamatan Kurun Jhonedie menyampaikan ucapan terima kasih kepada pemkab dan bupati, yang telah mengabulkan permintaan para kades untuk pengadaan motor dinas bagi mereka.

"Keberadaan motor dinas ini akan memudahkan kami untuk menjalankan roda pemerintahan desa dan melayani masyarakat desa," demikian Jhonedie.

Baca juga: Berikut syarat calon perseorangan Pilkada Gunung Mas 2024

Baca juga: Pemkab ajak PKK Gumas berperan aktif wujudkan keluarga mandiri

Baca juga: Bupati Gumas berharap lomba Giat Penggalang tumbuhkan rasa persaudaraan