Palangka Raya (Antaranews Kalteng) - Kementerian Sosial menobatkan Dinas Sosial Provinsi Kalimantan Tengah meraih juara dua terbaik dalam kategori pelaporan sistem Elektronik-Monitoring dan Evaluasi (E-Monev), Smart, E-Kinerja dan pencapaian realisasi tingkat nasional. 

"Penobatan sebagai terbaik kedua dalam kategori proses pelaporan E-Monev, Smart, E-Kinerja dan pencapaian realisasi tingkat nasional diberikan pada acara puncak peringatan Hari Kesetiakawanan Sosial (HKSN) yang diselenggarakan di Toni Sport Center Limboto, Provinsi Gorontalo," kata Kepala Dinas Sosial Kalteng Suhaemi melalui Sekretarisnya Budi Santoso saat dihubungi dari Palangka Raya, Jumat.

Budi menjelaskan, dengan apa yang sudah diraih Dinas Sosial tersebut tentunya adalah kinerja bersama antara pimpinan dan jajaran di bawahnya. Maka dari itu apa yang sudah dilakukan, tahun depan terus dipertahankan agar instansi terkait bisa menjadi yang terbaik pertama dalam menyampaikan laporan. 

Instansi yang juga bersentuhan dengan masyarakat tersebut, akan terus memberikan yang terbaik untuk masyarakat yang berada di daerahnya itu. Pihaknya juga terus berusaha mengentaskan kemiskinan di Provinsi Kalimantan Tengah sesuai dengan keinginan gubernur setempat. 

"Dengan adanya penghargaan yang diberikan Kementerian Sosial RI kepada kami, tentunya kami tidak akan mengendorkan semangat kinerja. Apalagi tujuan yang kami lakukan sangat menyentuh langsung ke masyarakat yang kurang mampu serta memiliki masalah sosial lainnya," ucap Budi. 

Budi menambahkan, kehadiran Dinas Sosial Kalteng di HKSN 2018 di Gorontalo juga melibatkan kelompok usaha bersama Melati dari Kabupaten Seruyan yang mewakili region Kalimantan untuk mengikuti pameran HKSN.

Stan Kube Melati memamerkan usaha pembuatan anyaman purun berupa tas, tikar topi dan lain sebagainya. 

"Alhamdulillah stan pameran dari Kabupaten Seruyan Provinsi Kalimantan Tengah banyak yang mengunjunginya. Bahkan banyak pengunjung yang ingin belajar menganyam berbagai kerajinan tangan tersebut untuk dikembangkan masyarakat yang tinggal di Gorontalo," tandasnya.


Pewarta : Adi Wibowo 
Uploader : Admin 2
Copyright © ANTARA 2024