Kuala Kurun (ANTARA) - Bupati Gunung Mas Kalimantan Tengah Arton S Dohong berharap Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah semakin meningkatkan pelayanan kepada seluruh masyarakat setempat.

“Pada prinsipnya tugas pemerintah, mulai dari pemerintah pusat, provinsi, kabupaten, kecamatan, desa/kelurahan adalah melayani,” kata Arton di Kuala Kurun, Sabtu.

Menurutnya, makna melayani adalah harus dilakukan tanpa memandang siapa yang harus dilayani. Sepanjang masyarakat membutuhkan pelayanan, maka pemerintah harus memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, kapan saja diperlukan.

Orang nomor satu di kabupaten bermotto Habangkalan Penyang Karuhei Tatau ini mengakui, memasuki usia ke-62 Provinsi Kalteng semakin maju dan berkembang. Kemajuan itu dapat dilihat dari berbagai pembangunan yang telah dilakukan Pemprov Kalteng.

Misalnya saja, lanjut Arton, pemprov saat ini sedang melakukan pembenahan terhadap ruas jalan Palangka Raya-Kuala Kurun. Walau pembenahan sedang dikerjakan dan belum selesai, hal itu tetap disambut baik oleh masyarakat Kabupaten Gunung Mas.

Oleh sebab itu, Arton berharap masyarakat Gunung Mas dapat mendukung berbagai program dari Pemprov Kalteng, sehingga program dapat berjalan dengan baik. Jika program berjalan dengan baik, maka masyarakat juga yang akan merasakan manfaatnya.

Sebelumnya, Gubernur Kalteng Sugianto Sabran dalam sambutan tertulisnya menyampaikan terima kasih dan penghargaan kepada para pendahulu yang berjasa dalam membangun Kalteng, sehingga berbagai kemajuan dalam pembangunan di provinsi itu sudah dirasakan oleh semua pihak.

Dia juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh masyarakat Kalteng yang dengan tulus dan ikhlas telah memberi dukungan dan partisipasi, baik berupa tenaga, sumbangan pemikiran maupun kesadaran kolektif untuk memelihara persatuan dan kesatuan.

Sugianto mengajak bupati dan wali kota se-Kalteng untuk mengonsentrasikan segenap potensi pendidikan dan sumber daya yang dimiliki, dengan menitikberatkan pada pembangunan sumber daya manusia yang dilandasi karakter yang kuat.

Dengan demikian rakyat Kalteng, khususnya generasi milenial mampu menjawab tantangan perkembangan zaman yang semakin kompetitif, lebih siap menghadapi perubahan dan menyambut setiap peluang yang ada.

Pewarta : Chandra
Uploader : Admin 2
Copyright © ANTARA 2024