Pemkab Gumas kucurkan Rp300 juta dukung Kejurnas Grasstrack

id Pemkab Gumas kucurkan Rp300 juta dukung Kejurnas Grasstrack, Kalteng, gumas, Gunung mas

Pemkab Gumas kucurkan Rp300 juta dukung Kejurnas Grasstrack

Sekda Kabupaten Gunung Mas Richard didampingi Ketua panitia kejurnas grasstrack Try Pebriadi dan lainnya, meninjau kesiapan Sirkuit Antang Sakti Kuala Kurun, Jumat (26/4/2024). ANTARA/Chandra

Kuala Kurun (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Gunung Mas, Kalimantan Tengah, mendukung pelaksanaan Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Grasstrack Putaran 1 Region Kalimantan di Sirkuit Antang Sakti Kuala Kurun, 4-5 Mei 2024.

Salah satu bentuk dukungan yang diberikan adalah dengan memberi dana hibah senilai Rp300 juta, kata Bupati Gumas Jaya S Monong melalui Sekretaris Daerah Richard saat dihubungi dari Kuala Kurun, Minggu.

“Harapan sekaligus keyakinan saya, panitia bisa bekerja secara kreatif dan maksimal dalam mempersiapkan kejurnas grasstrack. Semoga kejurnas nantinya bisa berjalan dengan baik, aman serta lancar,” sambung dia.

Richard yang juga selaku Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Gumas, didampingi sejumlah pengurus, telah melakukan komunikasi dengan panitia kejurnas sekaligus meninjau Sirkuit Antang Sakti pada Jumat (26/4).

Berdasarkan hasil komunikasi dengan panitia, kesiapan pelaksanaan kegiatan sudah mencapai 90 persen lebih. Diyakini sebelum hari H pelaksanaan Sirkuit Antang Sakti sudah siap menjadi tuan rumah kejurnas.

Baca juga: Empat warga Gumas ikut operasi katarak gratis susulan difasilitasi PMI

Selain melakukan koordinasi, saat itu dia juga menyerahkan bantuan dana dari KONI Gumas kepada panitia kejurnas. Walau nilainya tidak seberapa, diharap bantuan tersebut dapat bermanfaat untuk mendukung kejurnas.

Di sisi lain, dia juga mengajak seluruh pihak untuk mendukung pelaksanaan kejurnas grasstrack. Seluruh pihak yang dimaksud di sini termasuk masyarakat dalam hal ini para penonton.

“Penonton hendaknya mau mengikuti arahan dari panitia, supaya tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Jangan terlalu dekat dengan lintasan karena itu akan sangat berbahaya bagi keselamatan bersama,” kata Richard.

Terpisah, Ketua Panitia Kejurnas Try Pebriadi mengatakan panitia telah bekerja keras sejak jauh-jauh hari dalam mempersiapkan segala sesuatu, supaya kejurnas bisa berjalan dengan baik, aman dan lancar.

“Kami juga masih memerlukan tambahan dana. Proposal permohonan dukungan sudah kami sampaikan kepada berbagai pihak, termasuk PBS. Semoga ada dukungan dari mereka untuk kegiatan ini,” demikian Try.

Baca juga: Pegawai Pemkab Gumas boleh jadi petugas ad hoc Pilkada 2024

Baca juga: Pemkab Gumas bina tenaga kerja konstruksi lokal hadapi persaingan

Baca juga: Yepta Diharja daftar bacalon Bupati Gunung Mas melalui Demokrat