Yepta Diharja daftar bacalon Bupati Gunung Mas melalui Demokrat

id Yepta Diharja ,Gunung Mas,Kalteng,Calon Bupati Gumas,Kurun,Kuala Kurun,Partai Demokrat

Yepta Diharja daftar bacalon Bupati Gunung Mas melalui Demokrat

Yepta Diharja (dua dari kakn) saat mendaftarkan sebagai bacalon Bupati Gunung Mas melalui Partai Demokrat. ANTARA/HO-Partai Demokrat

Kuala Kurun (ANTARA) - Tokoh pemuda Kabupaten Gunung Mas, Kalimantan Tengah, Yepta Diharja resmi mendaftarkan diri menjadi bakal calon (bacalon) bupati Gunung Mas periode 2024-2029 melalui Partai Demokrat, dalam pemilihan kepala daerah serentak 2024.

“Saya mendaftarkan diri menjadi bakal calon Bupati Gunung Mas (Gumas) 2024-2029,karena keinginan masyarakat Gunung Mas untuk membangun daerah ini untuk lebih baik lagi kedepannya,” ucap Yepta di Kuala Kurun, Selasa.

Yepta mengaku keinginan dan dorongan yang kuat dari masyarakat kabupaten berjuluk'Habangkalan Penyang Karuhei Tatau' ini, membuat ia memberanikan diri untuk menjadi kontestasi pada pemilihan kepala daerah serentak 2024 khususnya di Kabupaten Gunung Mas.

Oleh sebab itu, ia ingin adanya perubahan dan fokus untuk melakukan peningkatan di sejumlah bidang. Sejumlah bidang yang dimaksud antara lain sumber daya manusia (SDM) yakni peningkatan kualitas dan produktivitas, serta perekonomian atau usaha masyarakat. 

Baca juga: Yepta Diharja layak maju di Pilkada Gumas 2024

Sebagai sosok yang konsisten dalam menggerakkan roda pembangunan ekonomi dan membangun produktivitas usaha masyarakat Gunung Mas, khususnya melalui koperasi, Yepta menyiapkan sejumlah program yang pada dasarnya bertujuan demi peningkatan kesejahteraan dan kemakmuran masyarakat.

"Selain mendaftarkan diri sebagai bakal calon Bupati Gunung Mas periode 2024-2029 melalui Partai Demokrat, rencananya saya juga akan mendaftar melalui Perindo dan Gerindra," kata Yepta.

Pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2019, Partai Demokrat memperoleh tiga kursi di DPRD Gunung Mas. Selanjutnya pada Pemilu 2024 Partai Demokrat diprediksi kembali memperoleh tiga kursi di DPRD Gunung Mas.

Baca juga: AMGM-MGMB minta pemkab Gumas tindak tegas angkutan PBS lebihi muatan

Lebih lanjut, berkas pendaftaran sebagai balon Bupati Gunung Mas periode 2024-2029 telah diantarkan langsung oleh Yepta ke kantor Partai Demokrat Gunung Mas di Kuala Kurun pada Senin (22/4). Saat itu dirinya diterima oleh Bendahara Partai Demokrat Gunung Mas Revantio Mickael Jaya.

Bendahara Partai Demokrat Gunung Mas Revantio Mickael Jaya mengatakan, pihaknya telah membuka pendaftaran balon Bupati dan Wakil Bupati Gunung Mas sejak 29 Maret 2024. 

“Sejauh ini sudah ada beberapa orang yang mendaftarkan diri sebagai balon Bupati Gunung Mas 2024-2029 melalui Partai Demokrat, salah satunya Bapak Yepta Diharja,” demikian Revantio.