Maju Pilkada Gumas, Yepta jalani Fit and Proper Test di Partai Demokrat Kalteng

id Yepta Diharja,Partai Demokrat Kalteng,Kalteng,Fit and Proper Test,Pilakda Gumas,Gunung Mas,calon bupati gumas

Maju Pilkada Gumas, Yepta jalani Fit and Proper Test di Partai Demokrat Kalteng

Bakal Calon Bupati Gunung Mas, Yepta Diharja (tengah pakai peci) foto bersama usai mengikuti uji kelayakan dan kepatutan kelayakan (fit and proper test) di DPD Partai Demokrat Kalimantan Tengah, Minggu (9/6/2024). ANTARA/Ronny NT

Palangka Raya (ANTARA) - Bakal Calon Bupati Gunung Mas, Yepta Diharja menyatakan siap maju dan bersaing di Pilkada di daerah itu, usai mengikuti uji kelayakan dan kepatutan kelayakan (fit and proper test) di DPD Partai Demokrat Kalimantan Tengah.

"Agenda saya hari ini yaitu mengikuti fit and proper test yang diadakan oleh DPD Partai Demokrat Kalimantan Tengah (Kalteng), yang mana sebelumnya juga sudah di DPD Partai Gerindra Kalteng," kata Yepta Diharja di Palangka Raya, Minggu.

Dalam kegiatan tersebut, Yepta juga menyampaikan visi-misi maupun program bakal calon Bupati Gunung Mas (Gumas) periode 2024-2029, untuk membangun kabupaten berjuluk "Habangkalan Penyang Karuhei Tatau" agar bisa lebih mandiri, bardaulat, adil dan bermartabat menuju Indonesia Emas 2045.

Sekretaris DPC Partai Demokrat Kabupaten Gumas itu juga mengungkapkan, kenapa dirinya terpanggil dan optimis untuk maju di Pilkada Gumas, yaitu ingin memajukan Kabupaten Gumas melalui peningkatan dan pembangunan sumber daya manusia (SDM) melalui pemberdayaan masyarakat dan seluruh kekuatan ekonomi daerah, terutama UMKM serta koperasi, dan membangun serta mengembangkan hilirisasi produk usaha masyarakat.

Selain itu, meningkatkan dan memperkuat kerja sama kemitraan dalam iklim investasi dan investor, guna turut berperan dalam pembangunan SDM, membuka lapangan pekerjaan dan menumbuhkan perekonomian masyarakat. 

Baca juga: Yepta Diharja layak maju di Pilkada Gumas 2024

"Saya berharap dan mohon doa restunya baik kepada jajaran pimpinan DPD Demokrat Kalteng maupun DPC Demokrat Kabupaten Gumas serta seluruh masyarakat Gumas bisa memberikan kesempatan dirinya, untuk bersama-sama melakukan perubahan yang baru dalam memajukan  Gumas yang andal, mandiri, berdaulat, adil dan bermartabat," kata Putra Daerah asal Kabupaten Gumas itu.
 
Bakal Calon Bupati Gunung Mas, Yepta Diharja (empat dari kiri ) usai mengikuti uji kelayakan dan kepatutan kelayakan (fit and proper test) di DPD Partai Gerindra Kalimantan Tengah. ANTARA/HO-Ist

Selain itu, Sekretaris Tim Penjaringan DPD Partai Demokrat Kalteng, M Faisal mengatakan jajarannya siap mendukung saudara Yepta Diharja sebagai bakal calon bupati Gumas periode 2024-2029.

"Kita tahu, bahwa abang kita Yepta Diharja ini adalah salah satu kaderisasi Partai Demokrat  yang maju sebagai bakal calon bupati Gumas. Oleh sebab itu, kami lebih mengutamakan kader sendiri untuk siap bertanding dalam kontestasi Pilkada Gumas, yang mana artinya kader yang siap maju harus sudah siap dalam segala hal," kata Faisal.

Selanjutnya, Anggota Tim Penjaringan DPD Partai Demokrat Kalteng, Elsanto menyambut baik yang mana salah satu kader mereka maju sebagai bakal calon bupati Gumas.

"Kita menyambut positif pencalonan saudara Yepta Diharja sebagai bakal calon bupati Gumas Periode 2024-2029. Kita doakan bersama-sama semoga dilapangkan dan berhasil dalam kontestasi Pilkada Gumas yang dilaksanakan 27 November 2024.

Baca juga: Yepta Diharja daftar bacalon Bupati Gunung Mas melalui Demokrat

Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Gumas Untung Jaya Bangas mengungkapkan bahwa keberanian Yepta Diharja maju sebagai bakal calon bupati Gumas patut di apresiasi dalam memajukan Kabupaten Gumas.

"Sebagai Ketua, saya bangga bahwa ada kader kita dari Partai Demokrat yang berani mendaftar sebagai bakal calon bupati Gumas dan siap memimpin Kabupaten Gumas periode 2024-2029," kata Untung Jaya Bangas.

Ia menambahkan, lebih baik mendukung kader sendiri (Yepta Diharja) dari pada mengusung kader di luar partai. Oleh sebab itu, pihaknya berharap DPD Partai Demokrat Kalteng bisa ikut bersama-sama memberikan dukungan kepada kader Demokrat yang siap maju dan menuju masyarakat Gumas yang andal, mandiri, berdaulat, adil dan bermartabat. 
Jajaran Anggota Tim Penjaringan DPD Partai Demokrat Kalteng saat melaksanakan uji kelayakan dan kepatutan kelayakan (fit and proper test) kepada bakal Calon Bupati Gunung Mas, Yepta Diharja di DPD Partai Demokrat Kalimantan Tengah, Minggu (9/6/2024). ANTARA/Ronny NT