Taniang Layang (ANTARA) - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Barito Timur Kalimantan Tengah meminta Taruna Siaga Bencana (Tagana) menambah kompetensi melalui Jambore dan Bakti Sosial Tagana Nasional yang dilaksanakan di Jawa Timur 25 hingga 28 September 2019.

"Selain itu, jambore ini juga sebagai wadah untuk menambah dan meningkatkan kompetensi dan pemetaan keterampilan dari seluruh anggota Tagana se Indonesia," kata Wakil Ketua Sementara DPRD Barito Timur Ariantho S Muler di Tamiang Layang, Jumat.

Ariantho mengatakan, Jambore Tagana Nasional menjadi ajang berbagi pengalaman dan proses belajar bersama dari setiap karakteristik bencana dan budaya.

Menurut politisi PKPI itu, Jambore Tagana Nasional dapat mewujudkan pengembangan jejaring dan kemitraan, baik di tingkat nasional maupun internasional terhadap penanggulangan bencana untuk masa depan yang lebih baik.

Ariantho berpesan kepada semua anggota Tagana yang mewakili Kabupaten Barito Timur, terus melakukan penguasaan materi, empati dan memperhatikan kerja sama serta kekompakan tim.

Sementara itu, Ketua Tim Tagana Barito Timur Dihana meminta restu dan dukungan semua pihak serta masyarakat Barito Timur agar bisa membawa nama baik sekaligus mengharumkan nama Kabupaten Barito Timur.

Tim yang akan diberangkatkan sudah diberikan persiapan, mulai dari fisik hingga kesiapan penguasaan materi. Hal ini sebagai persiapan untuk kesiapan fisik dan menguasai materi terkait Tagana selama jambore berlangsung.

"Selain itu, melalui jambore dan bakti sosial ini kami bisa menambah pengalaman Tagana Barito Timur untuk diterapkan di Barito Timur," kata Dihana.

Mewakili Ketua Tagana Barito Timur Darkuni, Dihana berterima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung maupun membantu baik secara moril dan materil.

"Terutama kepada bapak Ariantho S Muler yang sangat mendukung kegiatan ini dan banyak memberikan saran dan masukan kepada kami. Sekali lagi kami dari Tagana Barito Timur mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya," demikian Dihana.


Pewarta : Habibullah
Uploader : Admin 2
Copyright © ANTARA 2024