Muara Teweh (ANTARA) - Untuk memeriahkan Hari Pers Nasional (HPN) yang puncaknya  9 Februari 2020 menjadi momen yang baik bagi wartawan yang tergabung dalam organisasi Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Barito Utara, untuk berbagi kasih kepada sesama.

Organisasi PWI bisa bermanfaat bagi semua orang, tidak hanya sebagai penyalur suara ataupun aspirasi masyarakat melalui pemberitaan, tetapi PWI Barito Utara bisa saling berbagi atau membantu sesama dengan sikap kepedulian.

"Saya ingin organisasi wartawan terbesar di Kabupaten Barito Utara menjadi organisasi yang bermanfaat bagi semua orang," kata Ketua PWI Barito Utara Herman  di Muara Teweh, Minggu.

Sebab, kata dia, PWI bukan saja sebagai wadah berhimpun para pewarta dari beberapa media, tetapi bagaimana PWI ini bisa berkontribusi nyata terhadap berbagai hal positif melalui jalinan pola kemitraan.

"Pada hari ini PWI Barito Utara telah berbagi kasih dengan menyalurkan bantuan sembako seadanya kepada dua Panti Asuhan dalam kota Muara Teweh serta satu orang janda wartawan. Tepat pada momentum perayaan HPN. Bantuan ini disalurkan ini dari sejumlah mitra PWI yang dihimpun melalui tim kemitraan," jelasnya.

Sementara itu, salah satu Tim Kemitraan PWI Barito Utara Ahmad Pudaili menyampaikan, bahwa bantuan sembako ini diserahkan berdasarkan arahan dari Ketua PWI Barito Utara Herman, melalui momen berbahagia yaitu pada HPN 2020 ini.

"Dari pesan yang disampaikan Ketua PWI memohon doa dan dukungan dari masyarakat, terutama dari anak-anak panti sehingga organisasi PWI khususnya di Barito Utara ini bisa tumbuh dan berkembang bersama masyarakat dan dilancarkan segala urusan," ucapnya.

Ketua PWI juga, kata dia, menyampaikan ucapan terima kasih kepada mitra PWI yang selama ini telah membantu dan mensuport PWI Barito Utara. Semoga bantuan yang diberikan melalui pola kemitraan menjadi amal jariyah dan mendapat pahala dari Allah SWT.

"Jadi PWI tidak hanya sebagai organisasi yang menjadi tempat para insan pers, tetapi bagaimana orang-orang di PWI ini memiliki sikap kepedulian dengan melakukan hal-hal nyata kepada masyarakat, sehingga manfaatnya pun bisa langsung dirasakan masyarakat pula," kata Ali sapaan akrabnya.

Pewarta : Kasriadi
Uploader : Admin 1
Copyright © ANTARA 2024